Beberapa Pulau Idaman di Kepulauan Maluku

Maluku- Indonesia selalu memberikan panorama bak surga dunia yang tiada habisnya. Hendaknya kita selalu bersyukur atas karunia yang tiada habisnya dari Tuhan yang selalu dapat kita nikmati. Provinsi Maluku salah satu Provinsi yang memberikan pesona keindahan alam yang begitu indah. Pesona alam itu bertebar luas di Maluku termasuk Pulau. Pulau-pulau yang terdapat di Maluku lumayan banyak . Namun tidak seluruhnya menjadi idaman para wisatawan ataupun turis asing. Adapun beberapa pulau idaman para pengunjung adalah sebagai berikut :

1.Pulau Banda
Pulau Banda terletak di antara lima pulau yaitu pulau Neira, Pulau Gunung Api, Pulau ai, Pulau Sjahrir dan Pulau Hatta di bagian Maluku Tengah. Alternatif transportasi menuju pulau ini adalah kita dapat menggunakan kapal veri. Waktu yang dibutuhkan menuju pulau ini sangat lama yakni satu malam dari kepualaun Maluku. Namun, walaupun waktu yang diperlukan sangat lama kita tidak akan menyesal jika telah sampai di Pulau ini. Inilah yang menjadi favorit para pencinta snorkelling dan diving karena mereka dapat sebebasnya menikmati alam yang begitu menakjubkan. Taman laut permukaan air memberika penawaran keindahan yang luar biasa. Disini kita dapat menemukan sekitar 350 spesies biota laut termasuk ikan dan terumbu karang purba yang terancam punah.

Untuk yang hobi memancing juga menjadikan tempat ini sebagai surga dunia nya karena kita dapat memancing ikan tuna dan cakalang tetapi tidak bisa sembarangan jika belum ahlinya kita akan dibantu oleh nelayan setempat. Untuk turis asing juga disediakan tempat khusus yaitu guest house tempat makan dengan menu makanan tradisional dan beberapa tempat jual souvenir.

Kerap kali para pengunjung tidak melupakan kegiatan yang satu ini yaitu menyaksikan secara langsung matahari terbenam di pantai bagian selatan Banda Besar yang kabarnya akan membuat kita terkesima.



2.Pulau Bacan
Pulau Bacan adalah sebuah pulau yang terletak di Halmahera Selatan, Maluku Utara. Banyak tujuan tempat wisata yang dapat kita kunjungi jika berada di Pulau ini slah satunya adalah Benteng Bernevald yang merupakan peninggalan sejarah Portugis dahulunya. Tetapi sangat disayangkan benteng ini tidak dipelihara. Ada lagi yang menakjubkan di Pulau ini yaitu kita bisa menikamti pemandangan yang tepat berdiri di atas benteng. Disini kita bisa melihar betapa besarnya karunia Tuhan dengan memberikan keindahan yang tidak ada bandingannya. Di Pulau ini ada juga pantai yang bernama pantai Pawete yang indah. Ketika berkunjung ke pulau ini jangan lupakan satu hal yaitu batu bacan yang sedang hits saat ini. Di pulau ini juga menyediakan beberapa tempat penginapan seperti hotel.


3.Pulau Buru
Pulau Buru terletak di Maluku Tengah. Apabila kita berada di pusat kota Namlea kita akan menempuh waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. Banyak spot wisata yang dapat kita kunjungi di sekitar pulau ini yaitu kita bisa berhenti sejenak untuk merasakan dan menikmati keindahan danau rana. Danau Rana sangat menarik perhatian para pengunjung karena pemandangan disekitarnya yang masih sangat alami yaitu hutan yang rindang berpadu dengan air danau yang jernih ditambah lagi dengan bunga yang hidup disekitar danau ini. Menjelang senja suasana terasa semakin syahdu rasanya seperti surga dunia.





Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top