Batu Akik Langka Harga Tidak Menjadi Masalah Bagi Warga

Batu Jenis Spritus Biru Langit

Ditemukan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel sebuah batu akik jenis spritus berwarna biru langit. Kabarnya batu akik ini masih langka dan dijual dengan harga yang sangat melejit hingga puluhan juta rupiah. Namun walaupun harga sangat diatas standar, warga masih saja berkeinginan besar untuk memilikinya dan masih menjadi incaran saat ini.

Alasan mengapa batu ini sangat mahal adalah karena sangat susah di dapatkan. Lokasi pencarian hanya ada pada satu tempat saja yaktu di Desa Simpang Empat Kecamatan Lengkiti sekitar kurang lebih 2 jam dari Kota Baturaja. Untuk mendapatkannya pun sangat sulit karena harus menggali tanah hingga kedalaman 5 meter.

Sebenarnya ada batu akik jenis spritus yang memiliki kualitas super, namun masih sedikit sekali yang mendapatkannya. Bahkan yang kualitas standar saja masih sulit untuk mendapatkannya. Setiap penggali batu yang memperoleh batu jenis spritus ini pasti sangat bersyukur sekali karena walaupun hanya mendapatkan kualitas biasa atau standar namun harga jual sampai puluhan juta. Siapapun pasti tergiur olehnya.

Menurut informasi warga yang pertama kali menemukan batu jenis ini adalah seorang kakek yang bernama Kunik, Seorang penambang pada era 80an. Kini kegiatan serupa diturunkan kepada cucunya yang bernama Saiful Sadat. Lokasi favorit tempat penambangannya adalah daerah Ketapang yang mana merupakan daerah yang memiliki deposit terbanyak batu jenis spritus ini dengan kualitas yang sangat baik.

Ciri khas dari batu jenis ini adalah berwarna biru langit dengan corak yang khas berbeda dengan corak batu jenis lainnya. Tanpa kita sadari cepat atau lambat batu jenis langka ini pasti akan habis seiring berjalannya waktu padahal pembentukan batu ini memerlukan waktu yang sangat lama hingga jutaan tahun lamanya. Alasan ini yang semakin membuat warga semakin menggebu-gebu untuk memilikinya karena cepat atau lambat batu ini akan punah seiring berjalannya waktu. Warga ingin memiliki benda unik dan langka karena ada kebanggaan dan kepuasaan tersendiri jika memperolehnya.

Harga batu jenis spritus
Masih beberapa waktu yang lalu diadakan pameran di Jakarta harga batu jenis ini mencapai RP 100 Juta. Batu ini masih menjadi incaran saat ini selain dikategorikan batu yang langka dan unik, batu ini juga memiliki khasiat yang positif bagi yang menggunakannya.

Khasiat batu spritus biru langit ini adalah :
Batu ini memiliki warna yang mampu memunculkan sumber energi pada bagian kepala khususnya ubun-ubun, cakra tertinggi yaitu ke tujuh. Batu ini mampu memberikan rasa harmonisasi, kesehatan tubuh dan menjaga keadaan tubuh agar selalu stabil selain itu juga mampu sebagai peredam marah dan penenang batin manusia.

Macam-macam batu spritus adalah :
1.Sunkis baturaja memiliki bentuk visual yang unik yaitu seperti kulit jeruk sunkis.
2.Akik darah batu ini berwarna merah diseluruh permukaan batu.
3.Biru spritus batu ini persis seperti warna spritus. Inilah yang paling sulit memperolehnya dari jenis baturaja lainnya.
4.Lavender batu yang berwarna ungu. Biasanya ukuran batu ini lebih besar daripada spiritus.




Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top