Tempat Wisata yang Mempesona di Klaten Jawa Tengah

Tempat Wisata - Mendengar kata Klaten  pasti yang langsung terfikir di otak kita adalah  candi prambanan. Yang mana merupakan salah satu candi peninggalan bersejarah umat Hindu. Keindahan bangunan yang sangat menarik dan unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk berwisata ke tempat ini. Warisan yang bernilai sejarah tinggi ini harus terus dilestarikan oleh warga Indonesia.

Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Klaten,Jawa Tengah yaitu :

1.Desa Wisata Ponggok
Desa wisata ponggok dahulunya merupakan tempat pemandian namun kini telah diubah menjadi kolam buatan yang didesain persis lauta asli yang sangat indah. Sangat cocok untuk snorkling. Bagi pencinta snorkling tidak ada salahnya mencoba berwisata ketempat ini.


2.Desa Wisata Keprabon
Desa wisata keprabon merupakan tempat pengrajin tanduk kerbau dan penyu. Yang mana tanduk kerbau  dan penyu itu dapat dijadikan cenderamata untuk para wisatawan yang mengunjungi desa ini. Terdapat beberapa rumah yang menawarkan hasil kerajinan tangan mereka sendiri bahkan di desa ini sumber penghasilan mereka dari membuat kerajinan ini. Selain bisa menikmati hasil kerajinan yang telah dibuat kita juga bisa melihat proses pembuatan langsung kerajinan tersebut bahkan bisa mencobanya sendiri. Sangat menarik bukan?

3.Desa Wisata Janti
Desa Wisata Janti menawarkan keindahan kolam pancing serta tempat makan yang menyediakan makanan yang berbau dengan ikan. Tempat ini terkenal dengan pusat peternakan ikan. Sangat menarik sekali jika kita berlibur dengan keluarga karena kita dapat menikmati pancingan yang kita dapatkan sendiri.

4.Desa Wisata Paseban
Desa wisata paseban sangat terkenal karena adanya makam keramat ki ageng Padanaran yang banyak didatangi oleh banyak pengunjung yang percaya dengan ki Ageng Padanaran. Selain itu,tempat ini juga terkenal dengan tempat berkumpulnya para pengrajin keramik topeng kayu sebagai penghasil utama daerah ini.

5.Warung Apung Rowo Jombor
Warung apung Rowo Jombor merupakan warung yang terapung diatas air. Banyak yag dijual disini terutama maskan yang berbahan baku ikan air tawar. Menurut pengalaman masakan yang dijual di warung apung ini enak-enak dan unik. Warung ini terletak di desa Jombor Krakitan Bayat Klaten atau sekitar 6km dari kota klaten arah Selatan.

6.Museum Gula Jawa
Museum gula jawa terletak di Jalan raya jogja-solo km 25. Museum Gula Jawa terkenal juga dengan sebutan Museum Gula Gondang. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah yang berhubungan industri gula dan perkembangannya. Diantaranya adalah perlatan mesin giling yang sudah kuno,lokomotif pengangkut tebu,maket pabrik gula dan ada banyak macam-macam jenis tebu. Di daerah sini juga ada tempat menarik untuk dikunjungi yaitu rest area yaitu cafe kopi Banaran. Ditempat tersebut kita dapat menghilangkan penat dan menikmati secangkir kopi yang dapat diseduh bersama keluarga.


Baca juga:
5 Wisata Menarik yang Tak Boleh Terlewatkan di Gunungkidul, Yogyakarta


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top