Tempat Wisata Terfavorit di Purbalingga,Jawa Tengah

Tempat Wisata - Purbalingga merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah. Kabupaten purbalingga berbatasan dengan Kabupaten Banyumas disebelah barat dan selatan. Kabupaten Purbalingga ini terletak didaerah yang strategis yaitu berada di sekitar pegunungan. Selain banyak terdapat tempat industri juga terdapat banyak tempat eisata yang sangat menarik dan sangat alami panoramanya. Pengunjung selalu terkesima setiap mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Jawa Tengah ini khususnya Purbalingga.
Berikut ini adalah beberapa tempat wisata terfavorit yang kudu didatengin kalau berlibur ke Purbalingga. Dijamin gak bakalan nyesal.

1.Wisata Air Owabong
Wisata Air Owabong terletak di Desa Bojongsari,Kab Purbalingga,Jawa Tengah. Owabong ini merupakan wisata air yang sanagt indah di Purbalingga.Adapun wahana yang tersedia disini adalah Papan luncur,flying fox,Kolam sesat,Pantai tsunami,Kanal Arus,Kolam terapi ikan dan masih banyak lagi wahana menarik yang sangat sayang jika dilewatkan. Selain wahana permainan disini juga tersedia tempat peristirahatan yang adem yaitu disediakan Pondok pesisir Rest Area dan Pallanta Rest Area.
Wisata Air Owabong

2.Gua Lawa
Gua Lawa terletak di Desa Siwarak,Kec Karangreja sekitar 25km dari Purbalingga bagian utara. Tahukah anda gua Lawa ini terbentuk dari aliran lava yang beku dari Gunung slamet. Wisata gua alam ini konon kabarnya dahulu merupakan tempat persembunyian dan tempat meminta petunjuk dari yang maha kuasa oleh dua orang mubaligh yang sedang menyebarkan ajaran islam didaerah ini. Tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Suasana yang masih menyimpan nilai sejarah dan masih sangat alami.
Bagian Dalam Gua Lawa

3.Agro Kebun Strawberry
Ini nih tempat yang paling digemari untuk dikunjungi terutama para remaja dan anak-anak. Kebun strawberry ini terletak di Pratin,Serang,kec Karangreja,Kab Purbalingga. Pemandangan yang sangat indah dipandang mata,sangat asri yang nyaman jika berada di kebun yang bernuansakan warna hijau merah ini. Disini kita dapat memetik sendiri buah stawberry dan memakannya langsung. Selain bisa menikmati buahnya disini juga disediakan beberapa wahana permainan yang menarik yang telah disediakan dan kita juga bisa melihat pemandangan yang indah disekitar kebun ini.
Kebun Strawberry di Purbalingga

4.Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin Purbalingga
Terletak di Jalan Gunung Kelir,Kel Purbalingga,Kec Kota yang mana kelenteng ini berdiri pada tahun 1972. Selain digunakan sebagai tempat ibadah,ternyata kelenteng ini banyak yang tertarik untuk mengunjunginya. Tidak heran karena kelenteng ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh para pencinta wisata. Banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk berfoto.

5.Purbasari Pancuran Mas
Terletak di Kabupaten Purbalingga,Jawa Tengah. Purbasari Pancuran mas ini terkenal dengan nama RiverWorld karena disini sangat lengkap jenis ikannya bahkan ikan yang mendunia sekalipun seperti ikan piranha,ikam arapaima gigas raksasa,ikan arwana bahkan persis sama seperti ikan dari sungai amazon.

Baca juga:
Tempat Wisata Romantis di Garut,Jawa Barat


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top