Tempat Wisata Romantis di Garut,Jawa Barat

Tempat Wisata - Garut adalah salah satu daerah di Indonesia yang terletak di pulau Jawa bagian barat.Di Garut memang banyak sekali objek wisata yang indah,eksotis,mempesonan dan tentunya sayang sekali apabila anda tidak berkunjung ke Garut dalam rangka menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.
Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat berlibur di Garut yang sangat populer yang setiap hari libur tiba selalu ramai dikunjungi wisatawan baik wisata dari kota garut sendiri maupun luar kota Garut bahkan wisatawan asing.  

1.Situ Bagendit
Situ bagendit ini terletak didesa bagendit,Kecamatan Bayuresmi Kabupaten Garut,Jawa Barat. Selain menawarkan keindahan didalamnya dengan tenang dan sejuknya air ternyata situ bagendit juga memiliki sejarah yang yang menarik sehingga terbentuklah nama Situ Bagendit. Disini sangat cocok untuk tempat wisata bersama keluarga dan orang tersayang lainnya. Suasana masih alami dan asri. Jiwa dan fikiran menjadi tenang.

2.Pantai Santolo
Pantai Santolo terletak di desa Cikelat,Pamengpeuk,Garut,Jawa Barat. Pantai ini terletak berdekatan dengan tempat peluncuran Roket ;yang merupakan bagian dari LAPAN(Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional). Tempat ini merupakan temapt berykumpulnya para nelayan yang melaut sepanjang garis pantai. Selain itu disini juga terkenal akan panorama yang menyejukkan hati bagi para pengunjung. Salah satu yang paling menakjubkan adalah Muara Cilauteureum.

3.Pantai Rancabuaya
Pantai Rancabuaya terletak di desa purbayani,Kecamatan Caringin Garut,Jawa Barat. Memang melelahkan menuju lokasi ini namun ketika sampai disini semua kelelahan akan terbayar karena keindahan yang begitu luar biasa dan ditambah lagi dengan adanya pegunungan,perkebunan teh tanaman yang elok dipandang mata.Konon katanya nama pantai ini diberi Rancabuaya karena dahulunya banyak terdapat buaya dimuara sungai kawasan pantai ini.

4.Curug Orok
Curug terletak sekitar 31 km dari kab Garut. Pemandangannya masih sangat alami dan asri. Air yang masih jernih dan segar serta banyak tumbuhan dan pemandanhgan hijau disekitar curug orok ini. Semua orang yang telah datang kesini pasti takjub akan keindahannya. Konon kabarnya nama curug orok ini diberi karena dahulunya ada seorang wanita muda yang membuang bayinya dari puncak air terjun. Apabila kita perhatiakn lebih jelas lagi maka kita akan menemukan 2 curug yaitu sebagai simbol ibu dan bayi.

5.Gunung Papandayan
Gunung Papandayan terletak di Garut,Jawa Barat. Ditempat ini kita akan melihat panorama yang menyejukkan hati yaitu adanya kawah,hutan mati,tumbuhan adelwis bahkan jika sampai dipuncak kita akan bertemu dengan pantai.

6.Pantai Cijeruk Indah
Pantai Cijeruk Indah merupakan salah satu tempat terfavorit yang sering dikunjungi pengunjung jika berlibur ke Jawa Barat. Terletak di Desa Segara,Garut,Jawa Barat. Uniknya tempat ini memiliki 2 ciri khas warna yaitu warna biru dan warna hijau. Yang mana warna biru terletak dipesisir pantai sedangkan warna biru di pertemuan muara. Panoramanya asri dan indah.

7.Pantai Puncak Guha
Pantai Puncak Guha terletak tidak jauh dari pantai Rancabuaya. Semenanjung yang berupa tebing ini terdapat didalamnya banyak kalelawa. Untuk sampai kepuncak tempat ini kita harus melewati banyak rintangan yang sulit karena ada jalan yang cukup menanjak dengan tanah berwarna merah dengan ditepinya banyak rerumputan yang sudah mati. Setelah melewati jalan seperti itu sekitar beberapa meter terlihatlah pintu gerbang yang terbuat dari batang bambu yang tulisannya “Selamat Datang di puncak Guha "


Baca juga:
Objek Wisata yang kaya Pulau di Lampung Selatan
Jual Kotak Hantaran


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top