Tempat Wisata Bersejarah di Surakarta atau Solo Jawa Tengah

Tempat Wisata - Masih belum beralih dari pulau Jawa khususnya Jawa Tengah. Kali ini kita akan membahas mengenai kota Surakarta yang lebih akrab disebut kota Solo. Pasti semua mengenal yang tidak asing lagi mendengar kota Solo. Selain terkenal dengan penghasil batik tebaik,Solo juga terkenal dengan tempat wisatanya. Pastinya nilai tradisional di kota ini masih sangat melekat. 

Berikut beberapa tempat wisata bersejarah yang menarik untuk dikunjungi di Kota Surakarta ini adalah :

1.Keraton Surakarta Hadiningrat
Keraton Surakarta Hadiningrat merupakan tempatnya peninggalan sejarah yang bernilai klasik yang mana peninggalan kota Solo dari masa ke masa ada disini. Jangan khawatir jika berada di tempat ini kita tidak akan kebingungan karna setiap peninggalan terdapat keterangan yang cukup jelas sehingga kita mudah mengetahui apa maksud dan kapan peninggalan itu ditemukan. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat parawisata kunjungan dari sekolah.

2.Kampung Museum Wisata Batik Kauman atau Wisata Batik Lameyan
Museum ini merupakan tempatnya kumpulan batik dari masa ke masa. Batik yang ada sejak zaman dahulu pun ada ditempat ini. Dijelaskan pula tentang filosofi setiap motif batik yang ada karna setiap motif pasti memiliki maksud dan arti tersendiri. Tak hanya museum batik yang tersedia disini,ada juga ditawarkan objek wisata yang tak kalah menariknya yakni keindaham alam yang masih kental ada disekitar sini seperti : Taman air cokro,taman air tlatar,taman tirtonadi,taman balekambang ,dll.

3.Pasar Klewer
Pasar Klewer merupakan pasar yang terkenal di kota solo ini karena bagi anda yang suka sekali shopping tempat inilah jawabannya. Semua yang dijual tempat ini dijamin murah apalagi batik. Bahkan banyak para pelancong yang rela berdesak-desakan asal mereka bisa berbelanja ditempat ini. Mereka berbelanja di pasar ini lalu menjualnya lagi di pasar daerah mereka masing-masing.
Selain pasar klewer juga ada pasar lain yang terkenal di solo yaitu pasar gede,pasar klitikan notoharjo.

4.Mesjid Agung Keraton Kesutanan Solo
Mesjid Agung Keraton Kesutanan  merupakan saksi bisu penyebaran islam di kota ini.Mesjid yang sangat tinggi nilai sejarahnya yang mana hingga kini masih sangat sangat terasa nilai masa lalunya sehingga para pengunjung tertarik untuk datang ketempat ini. Selain mesjid ada juga gereja yang juga terkenal akan nilai sejarahnya yakni gereja Khatolik St. Petrus. Tempat ibadah sekaligus tempat wisata yang kaya akan tempat sejarah.

5.Grojogan Sewu Tawangmangu
Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan objek wisata yang juga terkenal di Solo,Jawa Tengah. Tempat wisata ini merupakan wisata air terjun yang sangat indah dan sejuk yang mana menyimpan sejuta mistery didalamnya. Terletak sekitar 38km disebelah Timur kota Solo. Tempat ini sangat cocok untuk tempat berlibur anda dan keluarga yang lelah dengan kesibukan sehari-hari  karena suasana di tempat ini masih asri dan membuat jiwa menjadi tenang  dan tentram. Harga masuk ke lokasi ini hanya sekitar 20.000 rupiah.

Baca juga :
Tempat Wisata di Salatiga,Jawa Tengah yang Wajib dikunjungi


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top