Tempat Wisata di Salatiga,Jawa Tengah yang Wajib dikunjungi

Tempat Wisata - Masih berbicara mengenai kota kecil yang ada di Jawa Tengah yakni kali ini adalah kota Salatiga. Kota yang mempunyai posisi yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Surakarta dan Semarang. Apalagi Salatiga terkenal dengan kondisi cuaca yang sangat sejuk dan dingin membuat suasana hati menjadi damai dan tentram. Karena letak dan cuaca yang mendukung membuat Salatiga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Adapun tempat wisata yang terdapat di Salatiga adalah sebagai berikut :

1.Kolam Renang Kalitaman
Kolam renag ini terletak di Jl kalitaman sekitar 10km dari Salatiga. Kolam renang ini merupakan kolam tertua yang terdapat di daerah ini. Di area kolam renang ini tersedia fasilitas yang lengkap dan menarik seperti papan loncat indah,kantin,kolam renang anak-anak,kolam renang dewasa dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada yang paling menarik dari kolam renang ini adalah pernah dijadikan tempat atau arena kejuaraan Pekan Olahraga Nasional yakni pada tahun 1948.

2.Wahana Air Atlantic Dreamland
Wahana Air Atlantic Dreamland terletak di jl Soekarno-Hatta,isep-isep Salatiga. Tempat ini harus dikunjungi jika kita berada di Salatiga. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan wahana yangv tersedia sangat cocok untuk menghibur anda dan keluarga. Fasilitas yang tersedia sangat lengkap dan membuat kita semakin nyaman berada disini. Adapun beberapa wahana yang tersedia adalah jet coaster,caroulsel,boom boom car,flying fox,waterboom,water toys dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya.
Harga tiket masuk pun tidak terlalu menguras kantong hanya sekitar 40.000 kita bisa menikmati wahana yang ada.

3.Agrowisata Salip Putih
Agrowisata salib putih terlettak di jl Hasannudin sekitar 4km dari Salatiga. Tempat ini merupakan tempat yang banyak diminati oleh pengunjung apabila berada di Salatiga hal ini dikarenakan cuaca yang sangat sejuk dan dingin ditambah lagi dengan pemandangan perkebunan teh. Selain perkebunan teh kita juga melihat dan menikmati pemandangan Rawa pening dan pemandangan seluruh kota salatiga yang tersebar indah. Di tempat ini juga disediakan wahana menarik yakni adanya outbound location,camping ground,hotspot area dan masih banyak lagi yang lainnya yang pastinya menarik.

4.Bukit Cinta
Bukit Cinta terletak di desa Kebon Dowo,kec Banyubiru. Tempat ini tepatnya berada di tepi Rawa Pening sebuah taman yang memiliki pepohonan yang rindang dan hijau. Tempat wisata ini lebih menariknya lagi jika mengunjungi wisata airnya apalagi dengan motor air dan sky.

5.Pemandian Muncul
Pemandian Muncul terletak di desa Rowo Boni. Kenapa dikatakan pemandian muncul? karena munculnya mata air pada dasar kolam. Berada tepat di kaki gunung Gajah mungkur. Pemandangan disini sangat indah dan dijamin kesejukannya.



Baca juga :
Tempat Wisata Bernuansa Sejarah di Banyumas, Jawa Tengah


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top