Tempat Wisata Bersejarah di Karanganyar,Jawa Tengah

Tempat Wisata - Karanganyar terletak di bagian Timur kota Surakarta provinsi Jawa Tengah. Sama halnya seperti Purbalingga yang merupakan daerah yang ada di Jawa Tengah,Karanganyar juga memiliki beberapa tempat wisata yang tidak kalah menariknya. Sebagai objek utama wisatanya adalah tempat bersejarah dan pegunungan yang ada di Karanganyar. Keindahan alam yang tidak diragukan lagi menjadi tempat favorit parawisata untuk mengunjunginya. Bahkan Karanganyar merupakan tempat yang sering direkomendasikansebagai tempat tour dari sekolah-sekolah.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi yang berada di Karanganyar ini adalah :
1.Grojogan Sewu
Bagi pencinta alam mendengar kata grojogan sewu pasti sudah tidak asing lagi. Pesona air terjun yang yang sangat mempesona menarik perhatian pengunjung yang datang. Kagum akan keindahan alam yang telah diciptakan oleh sang Pencipta. Di Grojogan Sewu ini terdapat ruang pertemuan yang dijadikan tempat apabila mengadakan suatu acara seperti malam keakraban. Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat camping dan bisa juga dijadikan ajang tempat berkumpulnya sanak saudara yang sedang menikmati liburan.
Air Terjun Grojogan Sewu

2.Air Terjun Tumanten dan Air terjun Parang Ijo
Selain Air Terjun grojogan sewu ternyata ada lagi air terjun yang terkenal akan panorama indahnya yaitu air terjun Tumanten dan Parang Ijo. Air terjun ini terletak di Desa Gumeng Jenawi,Karanganyar,Jawa Tengah. Akses yang digunakan untuk sampai ke tempat ini hanya jalan setapak saja. Kesulitan untuk menempuhnya bahkan dapat dimanfaatkan untuk ajang pertualangan dengan berjalan bersama teman-teman. Pemandangannya sangat indah dan asri sekali.
Air terjun Parang Ijo

3.Telogo Madirdo
Telogo Mardido terletak di Desa Ngargoyoso Tawangmangu. Merupakan telaga air yang sering dikunjungi oleh para pencinta alam. Suasana alam yang masih alami dan sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing setelah melakukan aktifitas yang melelahkan. Air yang jernih dan bersih semakin membuat jiwa semaki tentram dan seakan semua beban hilang setelah berwisata ketempat ini.
Telogo Madirdo

4.Cempleng
Cempleng merupakan tempat pemandian air panas yang sumber mata air berasal dari Gunung Lawu. Tempat wisata ini terletak di Desa Plumbon Tawangmangu. Sangat cocok dijadikan tempat melepas penat setelah melakukan aktifitas sehari-hari. Tempat ini juga salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi.

5.Monumen Tanah Kritis
Monumen Tanah Kritis terletak di Jumantoro,Karanganyar,Jawa Tengah. Ini merupakan tempat bersejarah yang sering direkomendasikan sebagai tempat tour sekolah. Ada juga disekitar monumen ini terdapat candi sukuh. Candi yang bertbentuk piramid ini merupakan peninggalan sejarah masyarakat Hindu-Budha. Selain sebagai tempat wisata yang bisa menghilangkan kejenuhan tempat ini juga sangat banyak ilmu pengetahuan sejarah yang dapat kita peroleh.

Nah,bagaimana ? Ternyata tempat wisata yang menarik itu tidak hanya tempat yang menyediakan wahana permainan saja bukan? Bahkan wisata yang bernilaikan edukatif seperti tempat bersejarah tadi juga bisa dijadikan tempat wisata yang manarik. Bahkan semakin banyak ilmu yang akan kita peroleh.

Baca juga:
Tempat Wisata Terfavorit di Purbalingga,Jawa Tengah


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top