Tempat Wisata Bernuansa Sejarah di Banyumas Jawa Tengah

Tempat Wisata - Masih membahas mengenai kota yang ada di Jawa Tengah kali ini kita akan mengupas mengenai tempat wisata yang ada di Banyumas dengan ibu kota Purwokerto. Jika berbicara mengenai tempat wisata,Banyumas bisa dikatakan salah satu kota yang diminati masyarakat Indonesia sebagai tempat berlibur. Adapun yang sering direkomendasikan sebagai tempat liburan dan wisata berada di Baturaden,Banyumas,Jawa Tengah. Cukup dengan naik angkot menuju lokasi itu kita bisa langsung menikmati destinasi tempat ini.

Adapun beberapa tempat wisata yang menarik dikunjungi adalah Wisata Baturaden. Beturaden terletak dilereng gunung Slamet. Selain Wisata Baturaden ada beberapa tempat yang menarik yaitu :

1.Alun-alun Kota Lama Banyumas
Alun-alun Kota Lama Banyumas terletak sekitar 18km dari kota Purwokerto. Dahulunya tempat ini merupakan tempat penanda pusat pemerintahan yang ada di kota ini. Sebagai ciri khas dari tempat ini adalah adanya tanaman pohon yaitu pohon beringin,itulah lambang dari kota ini yang berarti pengayom rakyat.

2.Batur Agung Mount of fun
Batur Agung Mount of fun terletak di desa Baseh,Kec Kedung Banteng tepatnya di kaki gunung slamet. Adapun wahana yang tersedia di tempat wisata ini adalah seperti flying fox,arung jeram,waterpark dan masih banyak lagi yang lainnya. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

3.Baturaden Adventure Forest
Baturaden Adventure Forest merupakan kawasan wisata Baturraden, yang terletak sebelum Telaga Sunyi. Tempat wisata ini sungguh membuat pendatang nyaman karana dengan  adanya pertualangan rimba, sungai, gunung dan Baturaden Adventure Forest ini merupakan wahana ekowisata yang sangat bagus untuk dikunjungi.

4.Bumi Perkemahan Baturaden
Bumi Perkemahan Baturaden  merupakan tempat yang sering digunakan oleh para pecinta alam dan sering juga digunakan sebagai Jambore Gerakan Nasional Pramuka. Suasana perkemahan yang sejuk dan nyaman lah yang membuat orang-orang sering datang ke Bumi Perkemahan Baturaden  ini.

5.Bumi Perkemahan Kendalisada
Bumi Perkemahan Kendalisada terletak di Desa Kaliori, Kalibagor dan seluas 20 ha   merupakan tempat perkemahan yang didalamnya banyak terdapat beranekaragam tempat yang dilengkapi gedung Serba Guna, motor cross, asrama, terbang layang dan tempat rekreasi.

6.Crossworld Paintball
Crossworld Paintball terletak di jalan Ringin Tirto No: 69, tepatnya di belakang perumahan Permata Hijau Purwekerto. Di Crossword Paintball ini terdapat arena paint ball, meja bilyar, mini food caurt dan paint ball equipment shop.

7.Curug Ceheng
Curuk Ceheng terletak di kec Sumbang, disini yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah air terjun yang deras dan dihiasi dengan adanya satwa lawa berupa sejenis kalong yang berterbangan disekitar air terjun. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana yang ada di Curug Ceheng.

8.Curug Cipendok
Curug Cipendok terletak di Desa Karangtengah,  tepatnya Kec Cilongok dan memiliki ketinggian 92 m. Hawanya begitu menyejukan, di Curug Cipendok ini pengunjung j bisa menikmati mendoaan dan susu murni yang hangat saat menuju curug.

9.Curug Pengantin
Curug Pengantin ini terletak di Desa Kracak, Ajibarang tepatnya berada di tengah hutan Dusun Parduli. Di curug Pengantin ini terdapat air terjun dengan tinngi 2 m, di percaya warga bahwa mandi di sini bisa menolak bala dan mempercepat mendapatkan jodoh.

Baca juga :
Tempat Wisata yang Menakjubkan di Kebumen, Jawa Tengah


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top