Rekomendasi Wisata Menarik di Kota Tangerang, Banten

Tempat Wisata - Kota Tangerang merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Banten. Kota yang juga terkenal dengan sebutan “Kota Benteng” ini merupakan kota terbesar di Provinsi Banten dan kota terbesar ketiga di kawasan Jabodetabek. Kota ini ternyata memiliki banyak wisata yang menarik lho. Yuk baca ulasannya berikut ini.

1. Mesjid Raya Al-Adzom

Mesjid Raya Al-Adzhom terletak di Kompleks Walikota, alun-alun Kota Tangerang. Mesjid yang dibangun diatas lahan seluas 2,25 ha ini merupakan masjid kebanggaan warga Kota Tangerang. Bangunannya yang besar dan luas membuat Mesjid Raya Al-Adzom mampu menampung sekitar 15.000 jamaah. Mesjid ini juga merupakan salah satu mesjid dengan kubah terbesar se-Asia Tenggara. Kemegahan mesjid dengan arsitektur yang unik merupakan daya tarik bagi para pengunjung. Banyak warga lokal maupun luar yang berkunjung ke masjid ini untuk melakukan wisata religi, menikmati keindahan masjid dan berfoto.

Mesjid Raya Al-Adzom

2. Bendungan Pintu Air Sepuluh
Bendungan Pintu Air sepuluh adalah bangunan irigasi bersejarah peninggalan kolonial Belanda. Sesuai dengan namanya, bendungan yang terletak di Jalan Sangego, Karawaci, Tanggrang ini memiliki sepuluh pintu air dengan lebar 10 m masing-masing pintu. Bendungan ini berfungsi sebagai pengatur aliran air yang berguna untuk irigasi pertanian. Banyak warga setempat yang menghabiskan waktu akhir pekan mereka dengan berkunjung ke bendungan ini bersantai, memancing atau sekedar menikmati pemandangan sore hari. 

Bendungan Pintu Air Sepuluh

3.  Mesjid Pintu Seribu (Mesjid Nurul Yaqin)
Mesjid Nurul Yaqin telah ada sekitar tahun 1978 sejak zaman Kesultanan Banten. Mesjid ini sangat unik karena memliki pintu-pintu yang sangat banyak, yang akhirnya dijuluki Mesjid Pintu Seribu. Mesjid yang terletak di Kampung Bayur, Jati Uwung, Tangerang ini mempunyai ruang bawah tanah yang mana terdapat tasbih kayu berukuran raksasa didalamnya. Banyak warga lokal maupun turis asing dari berbagai negara di Asia Tenggara yang datang mengunjungi masjid ini, dan tidak dipungut biaya.

Mesjid Pintu Seribu

4. Pantai Tanjung Pasir
Wisata Tanjung Pasir bertempat di Desa Tanjung Pasir, lokasinya berada di Jalur Penyebrangan menuju Pulau Seribu. Tempat ini mempunyai pemandangan yang menarik, diantaranya pantai yang cukup indah serta mendukung untuk berekreasi dan bersantai, juga warung-warung yang menjajakan aneka makananan laut sehingga para wisatawan bisa bersantai sambil menyantap hidangan seafood yang lezat. Harga makanannya juga tergolong murah, sekitar 15.000 rupiah per porsi. Jika ingin menyeberang ke Pulau Seribu, di pantai ini juga sudah menyediakan perahu yang siap mengantar dengan harga yang terjangkau.

Pantai Tanjung Pasir

5. Marcopolo Water Adventure
Marcopolo Water Adventure merupakan tempat wisata sekaligus arena bermain air yang terletak di kawasan Serpong Town Square. Tempat ini dibangun diatas Kompleks Great Western Tangerang. Terdapat bermacam-macam permainan dan beragam kolam renang seperti kolam perosotan dan kolam khusus anak-anak juga kolam terapi serta kolam khusus orang dewasa. Selain itu, tempat rekreasi ini juga dilengkapi dengan sarana pendukung seperti ruang ganti, pelampung, ruang kesehatan, penyewaan pelampung, toilet dan restaurant. Marcopolo Water Adventure merupakan tempat tepat bagi anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Marcopolo Water Adventure

Wisata diatas sangat recommended untuk anda yang ingin berwisata di Kota Tangerang, juga bagi anda yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Pastinya asyik dan seru. Selamat berlibur!


Baca juga:
Wisata Kaya Sejarah dan Budaya di Kota Pelajar, Yogyakarta


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top