Keindahan Objek Wisata Wonogiri, Jawa Tengah

Tempat Wisata - Wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah. Banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa wonogiri ternyata banyak memiliki aset yang sangat menarik yaitu tempat wisata yang indah dan sangat menarik jika dikunjungi. Tidak heran jika banyak wisatawan dalam negri lebih memilih Jawa sebagai tempat wisata yang favorit dikunjungi.

Kebanyakan mayarakat mengenal wonogiri dari ciri khas makanannya yaitu tiwul. Nama yang sudah tidak asing didengar ini menjadi makanan yang populer di Indonesia. Namun sedikit dari mereka yang tau bahwa dibalik makanan yang terkenal ada tempat wisata yang terselubung didalamnya. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Wonogiri,yaitu :

1.Pantai Nampu
Pantai ini terletak sekitar 15km dari kecamatan Paranggupito. Pantai Nampu memiliki ciri khas yang indah yaitu pantai berpasir putih. Karena kurang mendapat perhatian lebih dari pemerintah pantai ini masih sepi akan pengunjung. Ditambah lagi dengan fasilitas yang belum memadai. Namun walaupun demikian apabila kita mengunjungi pantai ini dijamin tidak akan kecewa karena pasirnya yang masih alami dan bersih menjadi daya terik tersendiri dan indah dipandang mata. Disini juga terdapat sumber mata air tawar.

2.Waduk Gajah Mungkur
Waduk Gajah Mungkur ini terletak 2,5km kearah Selatan kota Wonogiri. Disini kita dapat menikmati panorama alam yang asri yang mana juga terdapat rumah makan apung. Ditempat ini menariknya disediakan tempat penginapan berupa hotel. Suasana disini sangat cocok dinikmati bersama orang-orang tersayang khususnya keluarga.

3.Pantai Banyutowo
Selain pantai nampu juga terdapat pantai lain di Wonogiri yaitu pantai Banyutowo. Pantai ini terletak didesa Gudangharjo Kec Paranggupito. Arti dari Banyutowo adalah air tawar. Berati sangat jelas disini terdapat air tawar yang mana berbeda dengan pantai pantai biasanya. Disini juga kita bisa menikmati wahana bermain berupa tempat pemancingan dan sering juga dilakukan pengeboran air sumur yang melimpah.

4.Air Terjun Setren
Air terjun setren ini terletak di desa Slogohimo.Untuk menuju kesini harus menempuh sekitar 30km ke arah Timur dari kota Wonogiri ini sendiri. Panorama air terjun yang sangat indah dan sejuk dipandang mata.

5.Goa Putri Kencana
Goa Putri Kencana terletak di desa Wonoldadi berjarak 40km dari kota Wonogiri. Goa ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan jika kita masuk kedalamnya serta memliki keunikan tersendiri. Memiliki Stalagtit dan Stalagmit.

6.Gunung Pegat
Gunung pegat terletak desa Baturetno kota Wonogiri. Gunung yang konon katanya memiliki mitos yang aneh yaitu bagi siapa yang melewati gunung ini berpasangan maka akan terlibat pertengkaran hebat. Karena penunggu gunung ini tidak suka melihat adanya pasangan yang menjalin hubungan kasih sayang.

Bagaimana? Ternyata dibalik makanannya yang khas kita juga bisa menikmati dan menenangkan diri ke kota ini.Ayo tunggu apa lagi bawa keluarga anda mengunjungi tempat yang penuh rahasia ini.

Baca juga:
Ragam Wisata di Kota Makassar, Sulawesi Selatan


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top