Tempat Wisata yang Menakjubkan di Kebumen Jawa Tengah

Tempat Wisata - Kebumen juga salah satu kota yang ada di Jawa Tengah yang memiliki wisata yang sama menariknya dengan kota bagian Jawa Tengah lainnya. Panorama yang indah dan sejuk akan membuat liburan kita semakin menarik dan menyenangkan. Pepohonan yang tinggi,subur dan berwarna hijau menjadi paru-paru di kota ini. Tidak kalah menariknya lagi banyak tempat bersejarah yang ada di kota ini.

Tempat wisata yang yang direkomendasikan adalah sebagai berikut :

1.Goa Jatijajar
Goa Jatijajar terletak sekitar 20km kearah selatan Gombong  dan sekitar 42Km kearah Kebumen. Goa ini sangat unik karena keindahan struktur dan bentuk goa berasal dari fenomena alam yang tidak terduga-duga selama ribuan tahun lamanya. Goa ini sangat cocok untuk tempat berpetualang. Suasananya sangat damai dan menyenangkan.
Bagian Dalam Goa Jatijajar

2.Arum Jeram Padegolan
Arum Jeram Padegolan terletak di Desa Sendang Dalem,Kabupaten Kebumen. Jika sudah berbicara arum jeram pasti terdapat sungai sebagai ‘objek utamanya yang mana menyajikan sungai yang indah dengan kelokan yang tajam dan batu-batu besar. Dibutuhkan kemahiran untuk mencoba arum jeram ini. Permainan ini sangat menantang dan mengacu adrenalin kita.
Arum Jeram Padegolan

3.Goa Petruk
Goa Petruk terletak di Dukuh Mandayana,desa Candirenggo,Kec  Ayah,Kab Kebumen,Jawa Tengah. Tempat ini sangat menarik sekali karena adanya percikan air kapur yang tidak pernah berhenti dengan suara yang khas. Apabila kita berada disini suasana alamnya sangat terasa ditambah lagi dengan desain dan stalatiknya yang menyerupai wayang.
Goa Petruk

4.Masjid Saka Tunggal
Masjid Saka Tunggal terletak di Desa Pekuncen,Kec Sempor,Kab Kebumen,Jawa Tengah. Masjid ini sangat berbau islamic segala macam atribut yang ada sangat agamis. Merupakan mesjid tertua yang ada di Kebumen. Menjadi tempat kebanggaan masyarakat sekitar.

5.Pantai Logending
 Pantai ini terletak di Kecamatan Ayah kurang lebih 9 km dari Goa Jatijajar. Pantai ini sering juga disebut pantai Ayah. Pantai yang memiliki ukuran yang lumayan luas dan bernuansa alami. Bisa kita nikmati dengan perahu untuk menyusuri muara sungai yang ada disekitar pantai ini yang disebut sungai Bodo. Yang paling menariknya kita bisa menikmati suasana alam sunset.

6.Pantai Karangbolong
 Pantai Karangbolong terletak kurang lebih 40km dari pusat kota Kebumen dengan keadaan pantai yang berpasir tidak berwarna puyih tetapi agak keabuan. Dipantai ini terdapat Goa yang biasa juga disebut goa karangbolong. Goa ini diperkirakan peneliti sekitar berusia 15 hingga 30 tahun. Digunakan sebagai tempat bersarangnya burung walet. Desiran ombak dipantai ini sangat terasa suasananya.

7.Pantai Petanahan
Pantai Petanahan terletak di desa Karanggadung,Kec  Petanahan,Kab Kebumen. Pantai ini sangat terkenal dengan ombak yang besar dan saling berkejaran tanpa henti. Suasana pantainya sangat terasa dan sangat nyaman jika berada di tepi pantai ini.

8.Pantai Menganti
Pantai ini terletak kurang lebih 7 km dari pantau Ayah. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dan bersih. Adanya karang yang besar dan ada pula perbukitan yang sangat indah dipandang mata. Namun jalan menuju ke pantai ini lumayan sulit karena jalanan yang cukup terjal,tetapi jika telah sampai semua kepenatan akan terobati karena indahnya suasana yang dipandang.
                              


Baca juga :
Rekomendasi Tempat Wisata Mempesona di Magelang, Jawa Tengah


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top