Destinasi Wisata Bahari Nan Eksotis di Kepulauan Seribu

Tempat Wisata - Kepulauan Seribu merupakan gugusan pulau-pulau yang terletak di sebelah utara Provinsi D.K.I Jakarta, tepatnya di depan Teluk Jakarta. Keindahan pantai pasir putih disertai birunyanya air laut dengan pesona terumbu karang yang menawan menjadikan pulau-pulau di Kepulauan Seribu diserbu wisatawan dari berbagai kota dan negara. Ada banyak pulau-pulau yang menawarkan pesona tersebut, diantaranya.

1. Pulau Tidung
Pulau Tidung merupakan pulau favorit wisatawan di antara pulau-pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Terdapat dua pulau di kawasan Pulau Tidung, yaitu Pulau Tidung Besar yang menjadi tempat wisata andalan dan Pulau Tidung Kecil sebagai pulau tempat pembudidayaan mangrove. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan kayu sepanjang 800 meter yang dikenal dengan Jembatan Cinta. Di pulau dengan pantai yang indah ini, para wisatawan bisa menikmati aneka permainan air, seperti jetski, canoe dan banana boats. Dengan menempuh 3 jam perjalanan menggunakan kapal penumpang dari Muara Angke, maka anda bisa menikmati liburan di pulau mengagumkan ini.

Pulau Tidung

2. Pulau Pari
Pulau Pari terkenal dengan pantai pasir putih dengan air lautnya yang jernih yang dikenal dengan Pantai Pasir Perawan. Pulau ini dulunya tak memiliki penghuni, namun sekarang dijadikan sebagai objek wisata yang banyak dikujungi para wisatawan lokal dan mancanegara. Tak hanya memiliki pantai yang indah, Pulau Pari juga memiliki beragam terumbu karang menakjubkan di sekelilingnya. Para wisatawan bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset pada pagi dan sore hari, serta melakukan snorkeling tentunya. Tak hanya itu, di pulau ini juga tersedia penginapan dan café. Hanya menempuh kurang lebih 35 menit dari Ancol Jakarta, maka anda bisa menikmati liburan tak terlupakan di pulau ini.

Pulau Pari

3. Pulau Bira
Pulau Bira merupakan pulau yang tersembunyi di antara gugusan Kepulauan Seribu. Walau demikian, keindahan yang dimiliki pulau ini tak kalah dari pulau-pulau lainnya. Pasir pantai yang putih bersih dan lembut serta pemandangan bawah laut yang kaya dengan aneka ragam biota laut merupakan daya tarik pulau ini. Anda bisa melakukan diving dan snorkeling, watersport atau sekedar bermain air dan menikmati keindahan pantai. Untuk sampai di pulau ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 3jam-an dari Pelabuahan Muara Angke. Karena letaknya yang jauh dari ibukota serta harga paket wisata yang lumayan mahal, tak terlalu banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Namun hal itu bukanlah suatu masalah jika anda adalah seseorang yang memiliki jiwa petualang.

Pulau Bira

4. Pulau Pramuka
Pulau ini merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Fasilitas di Pulau Pramuka terbilang lengkap, hal itu dibuktikan dengan adanya mesjid, rumah makan, sekolah, rumah sakit dan juga tersedianya penginapan/villa bagi para wisatawan. Di pulau ini terdapat tempat penangkaran Penyu Sisik yang saat ini sudah langka. Selain dapat berfoto bersama penyu, para wisatawan juga bisa memancing dan menikmati panorama indahnya terumbu karang buatan serta ikan warna-warni yang ada di perairan sekitar Pulau Pramuka. Dengan biaya yang tergolong murah, Pulau Pramuka merupakan pilihan tepat untuk mengisi liburan anda.

Pulau Pramuka

5. Pulau Bidadari
Sesuai namanya, pulau ini merupakan pulau yang cantik dengan lokasi yang tak jauh dari Pelabuhan Ancol Jakarta. Pulau Bidadari menyediakan jasa penyewaan 3 jenis cottage diantaranya cottage deluxe, cottage keluarga dan cottage suite bagi para wisatawan yang ingin menginap. Cottage di pulau ini dibangun di atas perairan dekat pepohonan teduh di sekitar pulau, yang membuat anda dapat merasakan suasana rumah nelayan dengan deburan ombak yang tak terlalu kuat. Jika anda tertarik mengunjungi pulau ini, tak perlu bingung karena banyak agen travel yang menyediakan paket wisata dengan harga yang bervariasi.

Pulau Bidadari

Itulah lima dari sekian banyak pulau di gugusan Kepulauan Seribu yang terkenal dengan keindahan pantai dan panorama bawah lautnya. Meski tak seindah Taman Laut Bunaken dan Karimunjawa, namun Kepulauan Seribu layak diperhitungkan sebagai tujuan wisata anda. Banyaknya agen travel yang menawarkan paket wisata dengan harga terjangkau serta jarak tempuh yang tak jauh, membuat Kepulauan Seribu sangat cocok bagi anda yang menginginkan wisata bahari yang murah meriah.


Baca juga:
Menikmati Liburan dengan Berwisata di Kediri


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top