Tidak Fokus Bekerja Pasca Putus Cinta? Ini dia Cara Menghilangkannya

Anda pernah putus cinta? atau baru merasakan putus cinta? Seperti lagunya cita citaa "Sakitnya tuh disini didalam hatiku". Hmmm, Putus cinta memang membuat kita menjadi galau, gundah gulana, terpuruk bahkan kita tidak dapat berkonsentrasi terhadap pekerjaan. Biasanya mereka yang sedang putus cinta akan cenderung lebih suka untuk mengurung diri di kamar sambil menangis, mendengar musik mello galau akut, dan mengenang masa masa bersama kekasih. 
gegana
Meski berat melepasmuuu seperti lagu, tetapi ingat ya Life must go on!! masih banyak tanggung jawabmu diluar sana misalnya pada orang tuamu yang selalu ingin membanggakan kamu lho. Apalagi bagi kita yang sudah berkarir tentunya pada saat putus cinta kita tidak bisa membiarkan begitu saja hal ini berlarut-larut sehingga pekerjaan pun menumpuk. So How can keep focus anda still working after breaking heart? Inilah beberapa tips agar masa galau tidak mengganggu masa kerjamu.
  • Carilah Kesibukan dan kerjakan Secara Perlahan
Putus cinta memang sangat berdampak pada penurunan kerja otak dan mengakibatkan kurangnya konsentrasi karena pikiran kita pasti akan melayang kepada sang mantan dan masa yang kita lalui bersamanya. Akan tetapi kita harus mulai untuk menghindarinya dengan cara mencari kesibukan dan mengerjakan hal yang kecil dulu. Coba untuk fokus mengerjakan hal kecil tersebut sambil perlahan melupakan kenangan kita bersamanya. Pernahkah anda menonton drama jika ada wanita yang baru putus cinta maka dia melampiaskan dengan membersihkan rumahnya hingga sangat sangat bersih? Hal itu benar sekali karena dengan bekerja setidaknya kita membuat pikiran kita beralih fokus ketempat lain. Tetapi sambil bekerja anda juga harus memotivasi diri anda jika anda dapat mengerjakan tugas tersebut dengan baik. 
  • Perbanyaklah Aktivitas di Kantor
Mungkin biasanya di kantor Anda tidak terlalu banyak aktifitas dan hanya melakukan pada saat jam istirahat makan siang saja maka pada saat anda sedang mengalami patah hati maka anda harus melakukan lebih sering lagi. Misal ngeteh atau ngopi, berjalan jalan di gedung kantor atau bahkan apabila dada anda serasa sesak maka sediakanlah waktu untuk anda menangis di toilet. Tidak masalah jika itu membantu untuk membuat hati lebih lega. Setelah itu, hapuslah air mata anda dan aplikasikan kembali make-up Anda dengan cantik dan kembalilah bekerja dengan senyuman.
  • Hindari Curhat Sana Sini
Kantor merupakan tempat yang profesional, jadi meskipun Anda baru mengalami hari yang sangat berat akibat putus cinta, bos dan rekan kerja mungkin tidak akan peduli akan masalah tersebut. Mereka hanya akan mempedulikan bagaimana kinerja anda dikantor. Oleh sebab itu janganlah anda mencoba untuk menjadi drama queen dengan mengatas namakan "galau" putus cinta sebagai alasan anda tidak dapat fokus melakukan hal yang memang menjadi kewajiban anda. Bertindaklah profesional jika anda tidak ingin kehilangan pekerjaan anda. Apabila ingin bercerita cukuplah kepada seorang yang memang sangat dekat dengan anda dan jangan mengumbarnya kepada semua orang.
  • Hang Out dengan Teman dan Bersenang Senanglah, Hindari Menyendiri. 
Putus cinta memang sakit dan perasaan sedih membuat kita malas untuk berbicara dengan teman. Oleh karena itu lakukanlah hal sebaliknya, bergaul dan lebih seringlah pergi hang out dengan teman teman kantor Anda. Dengan cara ini anda dapat mengesampingkan masalah yang anda hadapi saat ini. Misalnya makan siang bersama, pergi kumpul dan ngopi atau pergi karaoke setelah pulang kerja dapat juga mengembalikan gairah bekerja Anda setelah patah hati.
  • Ambil Cuti
Jika cara diatas tidak efektik juga maka cobalah untuk mengambil cuti beberapa hari atau beberapa minggu. Memang sakit secara emosional itu sangat berdampak besar pada kesehatan Anda. Pusing, mag, mual dan lelah pastinya akan menjadi santapan harian anda. Itu semua disebabkan karena stres, kurangnya tidur dan terlalu banyak menangis. Oleh karena itu cobalah ambil cuti untuk menenangkan diri Anda dengan melakukan kegiatan kegiatan yang menyenangkan dan anda sukai, seperti ke salon, shopping baju baru, jalan jalan wisata atau beristirahat dirumah saudara di desa. Lakukan meditasi dan renungilah hal hal positif yang dapat diambil dari pasca putusnya anda ini. 

Nah itulah beberapa tips agar bisa bekerja di saat galau melanda. Ingat ya kita ini adalah mahluk yang memiliki Tuhan yang selalu ada menolong umatnya. Jadi jangan galau hanya karena putus cinta. Kadang TUHAN MEMATAHKAN HATIMU UNTUK MENGHINDARIMU DARI ORANG YANG SALAH".

Baca juga :
Aplikasi Android Yang Bisa Menghasilkan Uang
Nikmati Hidup Sehat dengan Infused Water yang Menyegarkan


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top