Tempat Wisata Eksotis di Kepulauan Riau

Tempat Wisata - Kepulauan Riau merupakan salah satu kepulauan di Indonesia yang berlimpah akan tempat wisata. Bagi kamu yang masih bingung cari tempat liburan yang panoramanya indah dan asri ya disini tempatnya. Tau gak sih,Pemerintah Kepulauan Riau sedang mengupayakan agar Kepulauan Riau yang dikenal sebagai Kepri ini sebagai tujuan wisata utama di Indonesia wow hampir mengalahkan Bali ya. Ada beberapa tempat terkenal yang harus,kudu dan wajib kamu kunjungi kalau berada di Kepri.


1.Barelang Jembatan
Jembatan belerang merupakan ikon nya kota batam yaitu adanya rangkaian 6 buah jembatan yang menghubungkan 7 pulau. Waaaaw sangat keren bukan? Sekitar 1 km sebelum menuju ke jembatan ada sebuah perkampungan yang sangat tradisional yang merupakan tempat wisata kampung tua. Kampung itu dinamakan kampung Tiangwangkang. Sangat eksotis sekali tempat ini. cocok bagi kamu yang ingin berbulan madu. Karena keasrian tempat ini masih terjamin dan pemandangan yang sangat alami.


2.Megawisata Ocarina
Megawisata Ocarina adalah sebuah kawasan yang memiliki desain yang terinspirasi dari bentuk tumbuham palma yang ada di negara Uni Emiurat Arab. Tempay ini sangat eksotis membuat para pengunjung gila dan takjub akan keindahannya. Jika di Dubai terdapat sebuah tempat wisata Palm Island nah di Indonesia inilah dia yang hampir menyerupai Palm Island yaitu Mega Wisata Ocarina(MWO).
Tempat wisata ini merupakan tempat wisata terbesar di Batam. Selain hiburan yang menarik ada juga terdapat perumahan-perumahan yang tersedia untuk yang ingin menginap didaerah ini. Yang lebih menariknya lagi terdapat di Tepi Pantai.

3.Pantai Melur  Pulau Galang
Pantai ini salah satu pantai kebanggaan pulau Batam. Karena dibalik panoramannya yang indah tersinpan didalamnya sejarah yang yang menarik untuk diketahui yaitu pantai ini merupakan pantai tempat pengungsian para penduduk vietnam yang sering disebut manusia perahu ketika mereka sedang terdampar.
1 km dari pantai ini terdapat perkampungan yang merupakan bekas perkampungan vietnam. Selain keindahan yang sangat menakjubkan dan sejarah yang menarik,kita juga bisa melewati jembatab kebanggaaan Batam yaitu jembatan berelang.

4.Pantai Nongsa
Pantai Nongsa berlokasi di Kecamatan Nongsa,Provinsi Kepri bagian timur laut pulau batam. Kawasan ini merupakan kawasan wisata terpadu yang dibuat oleh pemerintah. Tau gak sih nama Nongsa ini terinspirasi dari nama seorang tokoh Melayu yang telah mengembangkan pesisir ini. Dahulunya pantai ini tidak banyak diketahui oleh orang banyak karena hanyalah semak belukar yang mengelilingi kawasan ini. Namun berkat sang nongsa tokoh melayu tersebuat jadilah tempat ini menjadi tempat wisata yang eksotis dan romantis. Sangat indah dan pemandangan disekitarnya yang masih asri dan alami.
Yang menariknya lagi ternyata pantai ini sangat dekat dengan pantai selatan singapura. Hanya menghabiskan waktu setengah jam dengan menggunakan perahu motor.

5.Bukit Senyum
Bukit Senyum ini sangat indah jika dipandang pada malam hari. Tempat ini berlokasi di daerah Batu Ampar Jodoh. Dari bukit inilah seluruh keindahan kota batam akan terlihat mulai dari gedung-gedung yang sangat indah dengan warna lampu yang menaljubkan. Kenapa disebut bukit senyum ya karena kita akan tersenyum dan takjub jika melihat seluruh pemandangan dari atas bukit ini.

6.Gunung Bintan
Sebelum mendaki ke gunung Bintan biasanya pendaki gunung singgah sebentar ke air terjun ini. Airnya sangat jernih dan dingin. Keindahan alam disini dapat membuat jiwa menjadi tenang jika kita berada dilokasi ini.

7.Pantai Lagoi
Pantai Lagoi merupakan wisata yang sangat dibanggakan oelh pemerintah Kab Bintan. Dengan kondisi alam yang sangat bersih dan nyaman sehingga memberikan kesan yang eksotis. Banyak pohon kelapa yang berjejeran disekitar pantai. Selain pantai disekitar pantai juga terdapat sungai Sebong,hutan mangrove dan banyak resort lainnya yang akan membuat kita takjub jika melihatnya. Dipantai ini kita juga akan melihat deburan ombak yang menyusuri keindahan alam bawah lautnya.

Bagaimana? Tertarikkan dengan keindahan kota Batam yang sangat eksoti. Tunggu apa lagi ayo bawa keluarga anda dan orang-orang tersayang anda untuk mengunjungi kota eksotis ini. Dijamin pemandangannya gak kalah menarik dengan wisata alam yang ada diluar negri.

Baca juga:
Objek Wisata Terfavorit di Provinsi Lampung


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top