Pariwisata Mancanegara di Kota Denpasar

Tempat Wisata - Kali ini kita akan mengulas tentang objek wisata Bali yaitu di Kota Denpasar. Denpasar merupakan Ibu Kota Provinsi Bali, Negara Indonesia. Kota ini merupakan Kota pariswisata dan salah satu kota yang akan dipersiapkan pemerintah menjadi sebuah kota metropolitan baru selain Makassar dan Medan. Karena pusat perekonomian dan pariwisata pulau Bali ada di Denpasar meningkatkan pendapatan per kapita  serta pertumbuhan yang tinggi di Provinsi Bali. Banyak di kota ini yang menyuguhkan tempat wisata alam, sejarah, seni budaya, maupun agama yang sangat menarik. Semua itu akan kami jabarkan satu persatu untuk anda yang ingin berlibur ke Kota Denpasar Bali sebagai pertimbangan dan gambaran wisata disana. Berikut ulasannya:

Pantai Sanur
Wisata pantai yang wajib anda kunjungi adalah pantai Sanur. Pantai ini merupakan pantai yang sangat terkenal dan ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasi pantai ini letaknya tepat disebelah timur Kota Denpasar, dan dapat ditempuh sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota Denpasar. Pantai Sanur memiliki air ombak yang cukup tenang sehingga tidak bisa dipakai untuk surfing. Akan tetapi anda dapat melakukan aktivitas selam dan snorkeling yang disediakan dipantai ini. Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang sangat indah di kala pagi harinya, sehingga pantai ini dikenal dengan pantai Matahari terbit atau sunrise beach.  Ada juga disediakan beragai fasilitas di pantai ini, salah satunya adalah banyaknya tempat penginapan atau hotel-hotel yang cukup terkenal. Salah satunya hotel yang terkenal adalah Grand Inna Bali Beach.
Pantai Sanur dan Keindahan Matahari Terbit
Pantai Kuta
Jika pantai Sanur terkenal dengan sunrise beach-nya, maka pantai Kuta ini adalah lawannya pantai Sanur yaitu terkenal dengan keindahan sunset beach alias pantai matahari terbenam. Pantai Kuta  berada di selatan Denpasar, Bali. Tepatnya berlokasi di Kabupaten Badung. Dahulu pantai ini menjadi pusat pelabuhan para pedagang, yang melakukan aktivitas transaksi perdagangan produk lokal kepada pembeli dari luar Bali. Salah seorang pedagang dari Denmark yang datang ke Bali pada abad ke-19 yaitu Mads Lange mendirikan basis perdagangan di wilayah Kuta. Ia sangat terkenal sebagai pedagang yang sukses diantara raja-raja Bali dengan Belanda. Namun kini Kuta adalah objek wisata andalan Bali yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan turis mancanegara. Pantai ini mempunyai ombak yang cukup bagus yang menunjang anda para pecinta selancar maupun para pemula. Ada terdapat fasilitas surfing disediakan disana, serta ada terdapat tempat pemandian serta bisa menjemur diri. Jadi jangan heran jika anda melihat turis yang berpakaian bikini disana. Berbagai jenis tempat hiburan lengkap disana seperti bar dan restoran disepanjang pantai.
Pantai Kuta dan Keindahan Sunset Pantai
Pantai Sindu Bali
Selanjutnya pantai yang terdapat di Denpasar adalah Pantai Sindu. Pantai ini terletak di Desa Shindu, Sanur. Dapat ditempuh hanya 15 menit perjalanan atau 8 kilometer jarak perjalanan dari kota Denpasar. Pantai ini cukup ramai juga didatangi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menikmati panorama keindahan pantai sambil bersantap ria di restoran kawasan Sindu Bali. Pantai Sindu memiliki pasir yang putih dan ombaknya tidak begitu besar dan tenang. Beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan di pantai Sindu ini adalah memancing, berjemur, berenang maupun bersantai ria.  Ada juga terdapat tempat penginapan/hotel, mini market, art shop, restoran, cafe, spa, rental motor boat serta area parkir yang cukup memadai. Untuk itu tunggu apalagi, nikmati indahnya Pantai Shindu yang tidak akan terlupakan bagi siapapun yang datang. 
Pantai Sindu dengan Pasir yang Putih
Monumen Bajra Sandi di Lapangan Bali
Selanjutnya tempat wisata di Denpasar yang bisa anda kunjungi adalah Lapangan Renon. Disini anda dapat melihat tugu atau monumen Bajra Sandi yang melambangkan patriotisme dan semangat  perjuangan rakyat Bali. Lapangan ini terletak sangat strategis yaitu tepat di depan Kantor Gubernur Bali. Monumen Bajra Sandi ini dibangun dengan berarsitektur khas Bali. Tugunya menjulang tinggi berbentuk Genta sangat indah dan cantik. Pariwisata yang satu ini sering dikunjungi para wisatawan baik untuk mengabadikna foto-foto perjalanan wisata mereka. Dan juga monument ini  sering dijadikan tempat foto pra-wedding para pasangan. Bagi anda yang memilih Bajra Sandi sebagai tujuan wisata anda, makanya perlu anda ketahui jam buka Lapangan Renon dimulai dari Hari kerja yaitu Senin-Jum’at pukul 08.00-17.00 WITA. Hari Sabtu dan Minggu buka pukul 10.00-17.00 WITA. Anda jangan bingung mencari tempat makanan di sekitar tempat wisata monument ini, karena ada begitu banyak Rumah Makan dan Restoran di sekitar Renon ini. 
Monumen Bajra Sandi
Ekowisata Hutan Mangrove ( Hutan Bakau )
Pariwisata Denpasar berikutnya adalah Hutan Mangrove atau Hutan Bakau yang terkenal dengan keindahan dan cantiknya alam hutan. Lokasi Hutan ini terletak di Selatan kota Denpasar arah pelabuhan Benoa Bypass Ngurah Rai. Dari pusat kota dapat ditempuh sekitar 30 sampai 40 menit perjalanan. Jangan lewatkan objek wisata yang satu ini! Berwisata sambil menyalurkan hobi photography sangat cocok diwilayah ini, karena dikelilingi oleh pohon-pohon bakau yang indah nan eksotik. Adapula jembatan kayu yang panjangnya mencapai 1850 meter.

Ekowisata Hutan Mangrove
Taman Budaya (Art Center)
Objek wisata Denpasar berikutnya adalah Taman Budaya atau Art Center. Disana anda dapat melihat berbagai macam atraksi Kesenian Bali. Tapi kami menyarankan kepada anda jika berwisata ke Taman Budaya ini lebih baik pada masa liburan sekolah, yakni dibulan Juni atau Juli. Karena pada saat itu acara PKB atau Pentas Kesenian Bali tersebut akan diselenggarakan sebulan penuh yang di dukung oleh semua kabupaten di Bali. Selain itu sering juga digunakan sebagai latar belakang foto pra-wedding para pasangan. Taman Budaya ini berlokasi di Jalan Indah Kota Denpasar, dan jam operasional taman budaya ini pada hari Senin-Kamis dibuka pada pukul 8 pagi hingga jam 2 siang, hari Jum’at-Minggu dibuka pada pukul 8 pagi hingga jam 12 siang, sedangkan Hari libur Nasional taman budaya ditutup. Biaya masuk ke tempat wisata ini sangat ekonomis dan itupun hanya uang tiket masuk saja. Nah tunggu apalagi, persiapkan diri anda untuk berlibur ke Denpasar Bali.
Taman Budaya Bali dan Aktivitas Foto Pra-Wedding
Desa Budaya Kertalangu
Jangan sampai anda lewatkan pariwisata Kota Denpasar yang satu ini, karena tempat wisata ini menyuguhkan alam yang indah dengan nuansa perdesaan yang masih alami. Desa Budaya Kertalangu namanya. Desa ini dikembangkan sebagai tempat pariwisata serta melestarikan pertanian yang ada di daerah Desa Kesiman Kertalangu. Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di objek wisata Desa Budaya ini, salah satunya adalah Jogging Track yang disediakan sepanjang 4 km. Selain itu juga tempat berkuda, memancing, wisata kerajinan, kuliner dengan berbagai masakan dan dan lain sebagainya. Kawasan Desa Budaya ini berlokasi di jalan By Pass Ngurah Rai Kota Denpasar. 
Desa Budaya Kertalangu
Museum Bali
Pariwisata Denpasar selanjutnya yang dapat anda kunjungi adalah Museum Bali yang berlokasi di Pusat Kota Denpasar tepatnya di Jalan Mayor Wisnu, sebelah selatan Pura Jagatnatha atau sebelah timur lapangan Puputan Badung. Sebelum museum-museum lainnya hadir di Bali, museum inilah yang merupakan museum yang pertama kali berdiri di Bali. Dirintis oleh W.F.J. Kroon pada tahun 1910, yang meurut ceritanya tempat ini merupakan tempat kediaman keluarga kerajaan. Bangunan museum berasitektur trasdisional khas Bali antara pura dan puri. Didalam museum ini banyak menyimpan benda-benda etnografi dan peningggalan manusia pada masa lampau. Ada juga koleksi lainnya dari benda etnografi seperti peralatan upacara agama, kesenian, bahasa tulisan, peralatan serta perlengkapan hidup, dan lain sebagainya yang menggambarkan kebudayaan Bali dan masih berfungsi sacral bagi masyarakat Bali saat ini. 
Museum Bali
Selain objek wisata di Denpasar diatas adalagi objek wisata lainnya seperti:
Pasar Kreneng
Simpang Dewa Ruci atau Simpang Siur , tersedia Mal Simpang Siur/Discovery Mall
Pasar Burung Satria
Puri Santrian
Pura Agung Jagatnatha
Pura Sakenan
Jimbaran
Legian
Seminyak
Garuda Wisnu Kencana
Nusa Dua


Baca juga:
Keindahan Wisata Air yang Mengagumkan di Manado


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top