Objek Wisata yang kaya Pulau di Lampung Selatan

Tempat Wisata - Lampung Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Lampung Pulau Sumatera. Ibukotanya adalah adalah Kalianda yang memiliki potensi wisata yang cukup lengkap, seperti wisata bahari, wisata alam pegunungan, dan wisata budaya sehingga daerah Kalianda menjadi daerah tujuan wisata di Lampung Selatan. Dibagian selatan Kabupaten Lampung Selatan berbentuk meruncing dan adanya sebuah teluk yang menjadi Pelabuhan Panjang yaitu bernama Teluk Lampung. Beberapa objek wisata yang ada di Lampung Selatan dapat anda lihat diulasan kami kali ini. Berikut objek wisata yang ada di Lampung Selatan:

1. Pantai Merak Belatung
Kawasan wisata Merak Belatung di Lampung Selatan ini merupakan kawasan pariwisata andalan di Lampung. Lokasinya terletak di km 45 Jalinsum Kalianda yang posisinya di sisi kanan dari Bandar Lampung, tepatnya di Dusun Muing. Anda dapat juga menempuhnya dari Bakauheni selama 45 menit perjalanan. Kawasan lainnya di Merak Belatung ini juga terdapat tempat rekreasi yang asyik bagi wisatawan seperti beberapa pantai yang akan menyambut anda dari km pertama jalan masuk kawasan Merak Belatung seperti Pantai Bagus, Pantai Sapenan, Pantai Merak Belatung itu sendiri dan lainnya. Di kawasan ini juga memiliki resort ilik pribadi yaitu Travelers Nirwana Krakatoa Resort. Anda dapat menikmati keindahan laut dengan deburan ombak pantai yang menentramkan hati dan pikiran, bermain pasir di pantai, berenang, serta menikmati makan bersama bersama keluarga maupun kerabat dekat anda di bawah pohon-pohon yang asri. Pantai ini sangat ramai dikunjungi terutama disaat musim liburan.
Pantai Merak Belatung
2. Pantai Marina
Wisata pantai selanjutnya di Lampung Selatan adalah Pantai Marina. Pantai ini terbentang dari pantai Teluk Lampung Kalianda di Lampung Selatan hingga ke ibu kota Bandar Lampung.  Pemandangan pantai di Pantai Marina sangat indah dan terdapat batu-batu karang yang beragam bentuknya. Konon katanya, salah satu batu karang tersebut terdapat Batu Balai yang merupakan tempat menerima tamu Pangeran Cindar Bumi. Lokasi pantai ini terletak di Kec. Sidomulyo berjarak 22 km dari Kalianda dan 43 km dari ibu kota Bandar Lampung. 
Pantai Marina
3. Pulau Sebesi
Pulau Sebesi merupakan kawasan administrasi Desa Tejang Pulau Sebesi Kec. Raja Basa, Lampung Selatan. Pulau ini bisa dijadikan tempat wisata karena sebagian besar daratan Pulau Sebesi adalah perbukitan yang berasal dari endapan gunung api muda. Bentuk bukit sangat unik, memiliki tiga puncak berbentuk kerucut. Ketinggian bukit mencapai 884 m dari permukaan laut sedangkan luas pulau ini sekitar 2.620 hektar dan terdapat pantai seluas 19.55 km. Ada terdapat empat dusun di Pulau Sebesi yaitu Dusun I Bangunan, II Inpress, III Regahan Lada serta Dusun IV Segenom. Pulau ini memiliki luas sekitar 2.620 hektar dan panjang pantainya sekitar 19,55 kilometer. Sebagian besar daratan Pulau Sebesi tersusun dari endapan gunung api muda yang merupakan daratan perbukitan. Bukit di Pulau Sebesi ini mencapai ketinggian 884 meter dari permukaan laut dengan bentuk kerucut yang mempunyai tiga puncak.
Pulau Sebesi
5. Pulau Umang-Umang
Tidak jauh dari pulau Sebesi ada lagi terdapat pulau nan cantik dan mempesona yaitu Pulau Umang-Umang. Nama pulau ini terdengar mirip dengan pulau yang ada di Banten. Tapi Pulau Umang-Umang yang satu ini berlokasi di Wilayah Karaktau. Dapat ditempuh dari Pulau Sebesi hanya dengan 15 menit. Di Pulau ini memiliki banyak batu karang, pasir pantainya putih dan banyak terdapat serpihan karang. 
Pulau Umang-Umang
6. Pantai Wartawan
Objek wisata pantai Wartawan ini terletak di antara Jalan Lingkar Gunung Rajabasa, lereng gunung serta laut. Dari Kalianda dapat anda tempuh sejaug 14 kilometer. Pemandangan yang dapat dilihat dari pantai ini adalah pemandangan gugusan Krakatau.
Pantai Wartawan
7. Pulau Condong Culah
Pulau yang satu ini berbentuk menyerupai kubah. Lokasi wisata ini terletak 1 kilometer dari Bandar Lampung menuju Bakauheni. Tempat wisata pulau Condong Culah juga memiliki kegiatan Outbond.
View Pulau Condong

8. Pulau Sebuku
Pulau Sebuku berada diantara Pulau Sebesi dan Canti. Pulau ini memiliki pantai yang bersih serta landai yang cocok untuk berenang. Pemandangan panoramanya pun sangat indah.
Pulau Sebuku

9. Pulau Sertung
Pulau Sertung ini juga merupakan bagian dari Kepulauan Krakatau. Pemandangan di Pulau Sertung ini sangat menakjubkan, dengan terdapatnya berbagai flora dan fauna seperti Burung Troco, Biawak, Penyu sisik dan Penyu Hijau.

10. Teluk Lampung
Pemandangan bawah laut di Teluk Lampung sangatlah indah. Kedalamannya sekitar 10 sampai 30 meter. Dari Kota Bandar Lampung dapat dicapai sekitar 1 jam perjalanan.

11. Gunung Anak Krakatau
Objek wisata Gunung Anak Krakatau ini terletak di perairan Selat Sunda tepatnya di Kecamatan Kalianda. Gunung anak Krakatau ini berdiri sejak tahun 1927 dan selalu bertambah ketinggiannya beberapa meter setiap tahun. Pemandangan alam dengan panorama yang sangat eksotis dan menarik akan anda dapatkan disini.

12. Air Panas Way Belerang
Air Panas Way Belerang ini bisa dijadikan tempat wisata bagi anda sekaligus tempat pemandian. Lokasinya terletak di kaki Gunung Rajabasa, dapat ditempuh dari Kalianda sejauh 4 km. Tempat ini juga terdapat kamar bilas, kamar ganti, serta warung.

13. Budidaya Laut dan Mutiara
Tempat ini merupakan penelitian serta pengembangan beraneka macam jenis ikan lautdan tiram mutiara. Lokasinya terletak di Desa Hanura, dari Ibukota Bandar Lampung dapat ditempuh sejauh 16 km.

Baca juga :
Pesona Alam Pulau Lombok, NTB


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top