Objek Wisata Menarik di Jakarta Utara

Tempat Wisata - Jakarta ! Siapa yang gak ingin berkunjung ke ibu kota Indinesia ini. Kota metropolitan yang luas dengan populasi jiwa kurang lebih 9juta jiwa. Terkenal dengan kemacetan yang dahsyat namun tidak mengurangi minat pencinta wisata untuk selalu datang ke kota metropolitan ini. The Avenue Sudirman-Thamrin yang memiliki desain bangunan pencakar langit dibagian kedua sisinya ini sangat terkenal di Jakarta sebagai pusat bisnis yang besar. Mall mall yang berlimpah tidak heran ditemukan di kota ini. Namun jangan salah dengan kota Jakarta yang kita fikir hanya sebagai kota tanpa ada unsur keasrian didalamnya. Seperti Jakarta Utara yang langsung berbatasan dengan lautan. Dengan kondisi yang seperti itu membuat ada banyak tempat wisata yang ada di Jakarta Utara ini.

Berikut ini akan diulas beberapa tempat wisata yang terdapat di Jakarta Utara :

1.Taman Impian Jaya Ancol
Siapa sih yang gak tau ancol. Taman wisata terkenal yang terletak di Jakarta Utara ini memiliki luas sekitar kurang lebih 552 hektar. Yang paling terkenal di ancol ini adalah dufan atau dunia fantasi. Banyak wahana yang menarik  disana. Selain dufan ada juga tempat wisata lain yaitu : taman,Atlantis Water Adventur,Pasar seni,kereta gantung,Gelanggang samudra,dan masih banyak lagi yang lainnya dan dipasti sangat seru.


Jaya Ancol Dreamland

2.Jakarta Islamic Centre ( JIC)
Tempat berkembangnya pelajaran mengenai keislaman yang berlokasi di jalan kramat Raya,Jakarta Utara. Tempat ini merupakan pusat hiburan malam yang terkenal namun seiring berjalannya waktu diubah  menjadi pusat agama islam di Jakarta. Adapun yang sering dikunjungi ketika berada di JIC ini adalah perpustakaan,tempat ibadah dan ruang pertemuan.
Jakarta Islamic Centre(JIC)

3.Taman suaka marga satwa muara angke
Sebuah hutan bakau yang berada di Jakarta Utara,tepatnya di Perumahan Pantai Indah Kapuk. Hutan ini dilindungi oleh pemerintah. Dikawasan ini tidak hanya ada pepohonan melainkan ada aneka ragam hewan disini misalnya monyet,biawak dan beraneka ragam burung ada disini. Yang menariknya dihutan ini disediakan tempat penginapan untuk bermalam menikmati pesona indah hutan ini.

Taman suaka Marga Satwa Muara Angke


4.Kampung Marunda
Kampung marunda adalah kampung tempat pemukiman para nelayan. Terdapat pantai yang indah dan damai. Pengunjung dapat dengan nyaman memancing dikawasan ini. Terdapat juga warung-warung disekitar tambak untuk para pengunjung yang datang. Disinilah kampung kisah si pitung berasal. Banyak yang datang melihat rumah sejarah si pitung.
Rumah Si Pitung Kampung Marunda


5.Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa
Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa ini sangatlah bersejarah untuk para penduduk jakarta karena asal mula jakarta berasal dari sini. Kawasan disini sangat mengingatkan kita pada masa lampau karena suasananya sangat lawas. Disini kita dapat duduk tenang melihat kapal dermaga. Banyak juga peninggalan sejrah yang ada disini.
Pelabuhan Sunda Kelapa

6.Kampung Tugu
Terletak dipinggir Batavia Jakarta Utara. Yang akan kita lihat disini pertama kali adalah makam orang-orang komunitas tugu. Disini juga menyediakan gereja tugu untuk para pengunjung yang beragama keristen. Terdapat warisan-warisan nenek moyang masyarakat tugu dikampung ini.
Warisan Dari Masyarakat Tugu

7.Kampung Luar Batang
Kampung luar batang ini berlokasi di belakang museum bahari. Yang paling terkenal dikampung ini adalah masjidnya,yaitu masjid luar batang. Didala masjid ini terdapat sebuah makam Habib Husein. Banyak orang datang untuk berziarah.

Wisatawan Asal Spanyol Mengunjungi Kampung Luar Batang
Baca Juga:
Objek wisata yang Kaya Pulau di Aceh Singkil


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top