Objek Wisata Asri di Jakarta Timur

Tempat Wisata - Setelah membahas objek wisata yang menarik di Jakarta Utara ,ternyata gak kalah menarik juga ni objek wisata yang ada di Jakarta Timur. Jakarta Timur adalah kota yang dikenal kota administrasi yang tepatnya berada di bagian timur DKI Jakarta. Kota yang memiliki motto Bambu Apus-Sri Dunting ini sangat banyak menyediakan tempat wisata yang menarik dan sangat sayang jika tidak dikunjungi.

Adapun beberapa objek wisata yang wajib kamu kunjungi jika berada di Jakarta Timur yaitu :

1.Taman Mini Indonesia Indah(TMII)
TMII ini sangat populer di Indonesia. Karena di TMII ini kita bisa nikmati dan rasakan suasana kebudayaan yang ada di Indonesia tanpa terkecuali hanya dalam satu waktu. Disini juga terdapat sarana bermain anak-anak seperti snowbay waterpark,teater keong mas,kereta gantung dll juga terdapat berbagai macam museum seperti museum transportasi,museum listrik,museum serangga dan masih banyak lagi museum yang ada disini. TMII juga menyediakan taman dengan bunga-bunga yang indah.
Taman Mini Indonesia Indah

2.Kampung China Wisata Cibubur
Sebenarnya kota wisata cibubur ini hanyalah komplek perumahan yang luasnya hanya sekitar 8 hektar. Tapi walaupun kecil disini terdapat fasilitas dan wahana hiburan yang sangat menyenangkan dan seru. Untuk para maniak belanja bisa menikmati wisata belanja kampung China Kota Wisata Cibubur. Disini ibaratkan para China yang menjual berbagai jenis atribut China. Yang paling menarik lagi terdapat tempat rekreasi yang menarik yaitu fantasyland.
Kampung China Wisata Cibubur

3.Monumen Pancasila Sakti
Monumen Pancasila Sakti yang berlokasi di Jl. Lubang Buaya Jakarta Timur. Tempat ini lebih dikenal dengan nama lubang buaya yang mana merupakan monumen G30S/PKI. Terdapat sumur tempat dibuangnya para jenazah zaman dahulu,rumah penyiksaan pada zaman G30S/PKI,pos komando,ruangan teater dan mobil-mobil yang digunakan pada saat G30S/PKI. Disini sangat selain sebagai tempat menambah pengetahuan mengenai sejarah,juga dapat dijadikan tempat wisata yang menarik dan pastinya bisa dijadikan tempat selfie yang unik.
Monumen Pancasila Sakti

4.Bursa Batu Aji dan Batu Permata(Jakarta Gems Senter)
Bursa Batu Aji dan Permata ini terletak di Jatinegara,Jakarta Timur. Ternyata tempat ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal tetapi juga banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung untuk membeli batu cincin dan perhiasan lainnya. Berbagai jenis batu cincin yang anda inginkan dijual disini.
Jakarta Gems Senter

5.Cibugary(Cibubur Garden Dairy)
Berlokasi di Pondok Ranggon Cipayung,Jakarta Timur.Cibubur Garden Dairy ini merupakan tempat wisata yang bernuansakan edukatif jadi sangat cocok untuk tempat rekreasinya anak-anak. Di Cibugary kita bisa melihat sapi secara langsung saat diperah dan pengolahan susunya bahkan kita bisa praktek langsung untuh memerah sapi,memandikan sapi ,memberi makan sapi dll. Apabila kita akan mengunjungi tempat ini lebih baik gunakan pakaian dan sepatu yang tertutup karena ini asli tempat peternakan. Selain peternakan,juga terdapat wahana bermain anak yaitu saung untuk anak-anak beristirahat.
Wisata Sambil Belajar di Cibugary

6.Telaga Wahana Cibubur
Berlokasi di jalan Jambore,Cibubur,Jakarta Timur. Tempat ini masih banyak yang belum mengetahuinya karena terletak agak didalam. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk keluarga. Banyak wahana menarik disini seperti permainan tangkap ikan,permainan floating donut,kolam renag,kolam pancing,rumah keramik,wahana outbound,flying fox dan masih banyak lagi yang lainnya. Sangat cocok untuk anak-anak karena lebih banyak wahana yang berunsur edukatif .

Bermain Flying Fox di Telaga Wahana Cibubur
Baca juga:
Objek Wisata Menarik di Jakarta Utara


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top