Mitos dan Fakta Seputar Pori-Pori Wajah

Haloo pembaca yang saya hormati hehehe. Apa kabar? Penasaran kenapa pori pori wajah anda bisa besar? Nah kali ini saya akan membahas tentang mitos dan fakta mengenai pori pori wajah. Masih banyak pertanyaan dari kita mengenai pori pori wajah yang besar dan sangat menjengkelkan ini. Apalagi untuk kulit berminyak maka akan membuat kita pupus harapan untuk mendapatkan wajah seperti bintang korea. Naha tetapi masih ada ternyata beberapa pendapat yang salah mengenai pori pori wajah. Apa sajakah itu, mari kita bahas ya..

1. Facial membuat pori pori wajah semakin lebar (Mitos)
Facial adalah proses pengeluaran komedo dilakukan dengan pemijatan dan dilakukan penguapan agar komedo pada wajah keluar. Facial tidak akan membuat pori pori menjadi besar asalkan dilakukan dengan tehknik yang benar. Proses pengeluarannya dilakukan sesuai dengan arah pori pori kemana karena bila dilakukan dengan sembarang maka akan membuat lubang pori baru. 

2. Kulit wajah berminyak cenderung memiliki pori pori yang besar (Fakta)
Karena pada wajah yang berminyak banyak sekali memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif daripada kulit normal sehingga menyebabkan adanya tumpukan tumpukan sebum yang beresiko menyumbat pori dan pori pun terlihat lebih besar.

3. Foundation cara ampuh menyamarkan pori-pori (Mitos)
Karena bukan cara ampuh untuk menyamarkan. Untuk awalnya memang dapat menutupi pori pori yang besar, akan tetapi apabila dipakai setiap hari dan jangka waktu yang lama malah dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori. Partikel foundation ang padat itu dapat masuk dan myumbat pori pori wajah sehingga malah akan membuat pori pori makin lebar. Oleh sebab itu disarankan bagi anda yang mempunyai kulit berminyak agar lebih baik menggunakan bedak tabur saja agar tidak menyumbat pori pori wajah.

4. Semakin bertambah usia semakin lebar pori pori (Mitos)
Tidak ada hubungan antara usia dengan pori pori wajah yang makin lebar. Semua itu tergantung pada elastisitas kulit masing masing. Selain itu tergantung dari perawatan dari muda dan tergantung pada kekeringan kulit. Bisanya semakin tua maka kelenjar minyak yang akan berkurang sehingga dapat menyebabkan kuit malah menajdi kering. 

5. ES batu dapat mengecilkan pori-pori (Fakta)
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya pada artikel Manfaat es batu, maka es batu ini meruapakansalah satu alternatif yang dapat digunakan sebagai pengecil pori pori wajah. Mengapa begitu? karena efek dingin yang ditimbulkan dari es dapat merangsang pori pori menjadi mengkerut dan menutup. Jadi jika ingin pori-pori kecil kompreslah wajah anda dengan es batu (jangan langsung terkena wajah tetapi dilapisi terlebih dahulu dengan kain atau handuk tipis). Lakukan pengompresan ini pada saat sebelum mengaplikasikan make up pada wajah anda. 

6. Sering mencuci wajah dapat membuat pori semakin besar (Fakta)
Untuk tipe kulit yang keseringan dicuci maka akan membuat wajah menjadi kering sehingga produksi minyak akan menjadi berlebihan dan bukan tidak mungkin bahwa pori pori juga ikut melebar. oleh karena itu cucilah wajah secukupnya saja dan jangan terlalu sering. Bagi anda yang muslim maka cucilah dengan melakukan wudu secara benar maka kita dapat membersihkan wajah secara tidak langsung, tetapi bagi anda yang non muslim dianjurkan mencuci muka 3 kali atau lebih sehari untuk yang berminyak dan 2 kali sehari bagi kulit tidak berminyak. 

Nah itulah dia beberapa Mitos dan Fakta mengenai pori pori wajah kita. Semoga bermanfaat bagi anda dan jangan sampai tertipu masalah mitos mitos tentang pori pori wajah lagi ya. 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top