Menjadi Kaya Raya Karena Bermain Game Online, Ini Dia Orangnya

Perkenalkan, inilah Wei "Caomei" Han-Dong Sang mantan atlet E-Sport profesional yang merupakan mantan gamer profesional yang mengalami masa pensiun dan berhenti bermain di berbagai laga pertandingan internasional. Akan tetapi CaoMei tetap menekuni dunia game dan bahkan dia mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar dari pada saat dia menjadi atlet E-sport.

Pada awalnya CaoMei merupakan seorang gamers international dan sekarang dia memilih bermain game streaming. Bersama dengan World Elite timnya dia sudah membela negaranya Cina, didalam pertandingan bertaraf internasional LoL selama tiga tahun terakhir ini. LoL (Leagus of Legends) merupakan game online yang saat ini diminati oleh para pecandu game di seluruh seluruh dunia. Game LoL ini sendiri dirilis oleh publisher Riot Games di tahun 2009. Dikutip dari detikINET dari data statistik bulan Januari 2014, game LoL ini sudah dimainkan oleh 7,5 juta pemain di saat jam sibuk dan 27 juta players yang bermain dalam sehari.

CaoMei ini sudah mulai bermain game seperti DotA selama kurang lebih 5 tahun sebelum pada akhirnya ia mulai beralih bermain Leagus of Legends (Lol) dan ikut bergabung dengan World Elite Team. Pada awalnya ibunya sempat melarangnya untuk bermain game. Tetapi ketika sang ibu tahu bahwa E-sports dapat menghasilkan uang, maka ia pun sadar jika games ini adalah sebuah bisnis yang serius.

Dia mengatakan bahwa sedikitnya Caomei dapat memperoleh penghasilan USD 491 atau sekitar Rp 5.892.000 dalam satu bulan ketika Caomei masih menjadi trainee. Selain itu penghasilannya sebagai atlet e-Sports juga bertambah sehingga honor yang ia dapatkan terakhir sebelum pensiun adalah USD 3.271 atau sekitar Rp 39.252.000/bulan. 

Walaupun penghasilan besar tetapi sebagai seorang atlet maka akan ada berbagai tekanan batin dan fisik yang akan selalu didapatkannya dari komunitasnya misal ketika dia memiliki performa yang buruk dalam bermain. Dalam sebuah pertandingan LoL, yang selalu menjadi musuh terberat Cina adalah Korea Selatan sang Negeri Ginseng. Sudah dari dua tahun terakhir ini, Korea Selatan selalu saja berhasil mengalahkan Cina dengan skor sapu bersih, seperti 3-0 atas Korea Selatan. Tak heran lagi jika berbagai forum di Cina akan selalu mencaci tim World Elite seusai pertandingan.

Tak tahan mendapatkan tekanan fisik dari netizen maka akhirnya CaoMei memustuskan untuk pensiun sebagai atlet profesional e-Sports pada akhir Agustus 2014 kemaren. Dia mengaku saat ini dia lebih bisa menikmati hidup daripada saat di dalam tim. Dahulu dia mengungkapkan bahwa Caomei hanya dapat tidur selama 4 jam sehari dan tidak memiliki kesempatan untuk bersama pacarnya dan hanya sempat mengucapkan selamat malam saja kepada pacarnya karena latihan yang sangat ketat.

Kini Caomei bermain LoL secara streaming melalui ZhanQi TV. CAomei membuat kontrak dengan ZhanQi TV dan isi kontraknya bahwa selama dia bermain LoL selama 90 jam dalam sebulan maka dia bisa memperoleh penghasilan USD 817.863 atau sekitar Rp 9,8 miliar dalam setahun. CaoMei pun mengakui bahwa games streaming lebih santai dari pada sebelumnya. Tak ada tekanan yang mengharuskan selalu menang dan jika pun ia kalah, ia tidak akan mendapat tekanan batin karena tidak ada yang mencaci makinya. Selain itu selama bermain dia juga bisa sambil bercanda dengan rekannya. 

Dengan wajah CaoMei yang terbilang tampan dan kepiawaiannya bermain game maka tidaklah heran dia cukup populer. Setiap kali ia mengudara di TV, maka ratingnya akan tinggi dan ia memperoleh 100.000penonton paling  sedikitnya.

Jual Akun Google Developer
Jasa Pembuatan Akun Google Developer 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top