Mau Cepat Move On Pasca Patah Hati.?? Jangan Pernah Melakukan Hal Ini !!

Memang melupakan mantan adalah hal sulit apalagi jika kita sudah terlanjur sayang dan sudah memberikan semuanya untuk si dia. Kadang banyak orang yang melakukan jalan pintas agar dapat melewati kesedihannya, misalnya terburu-buru dalam mencari pacar baru bahkan ada yang pergi ke klub malam yang malah merugikan diri sendiri.
Ayolaah guys jangan terpaku pada cinta lama, karena didepan sana masih ada kehidupan baru yang harus kamu jalani. Ya mungkin bisa saja tuhan berkehendak lain jika kamu memang ditakdirkan bersamanya, tapiii ya kita juga harus dong ambil kesempatan lain untuk mencoba menjalani bersama orang lain terlebih dahulu dan jika akhirnya jodoh kita sama si mantan itulah takdir. Tapi pastinya jangan sampai karena kita tidak move on malahan membuat kita jadi JONES atau malah Bujang Lapuk atau Perawan Tua.
patah hatiku

Kamu bilang kamu sudah move on tetapi ternyata kamu masih melakukan hal-hal yang menjadi ciri bahwa kamu belum move on.!! Dan jika dibiarkan ini akan menjadi bumerang untuk dirimu sendiri. nah ada beberapa tanda bahwa kamu belum move on ini :
  1. Kamu masih suka mengecek status update terbaru dari sang mantan di BBm, Facebook, Line, Path, Twitter, dan berbagai social media miliknya. 
  2. Kamu masih menyimpan semua barang barang kenangan kamu bersamanya duludan masih kamu letakkan di tempat yang mudah dilihat olehmu.
  3. Kamu selalu teringat dia ketika kamu mendengar lagu sedih, atau lagu kenangan kalian dan bahkan akan lebih mengerikan teringatnya ketika kamu sendirian. 
  4. Tanpa sadar kamu selalu membandingkan sang mantan dengan orang lain yang sedang mendekatimu. (dan ini malah akan membuatmu menjadi JONES alias Jomblo Ngenes) 
  5. Kamu masih mengharapkan dia untuk dapat kembali lagi bersama kamu sehingga kamu sampai sekarang masih bertahan pada posisi Single dan sok ngaku ngaku Single Happy !! 
Nah inilah dia beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan jika ingin cepat move on.!!
  • Segera Mencari Pacar Baru. Kamu baru putus seminggu, dua minggu, atau bahkan satu bulan tapi kamu sudah berpacaran dengan orang lain yang baru kamu dekati. Sebenarnya hal ini tidak jadi masalah jika kamu memang benar benar jatuh hati pada orang tersebut. Tetepi biasanya jika seseorang baru saja putus maka tidak akan semudah itu untuk langsung jatuh hati pada seseorang kecuali dia memang sudah dekat dengan orang tersebut dan bisa jadi dia salah satu penyebab putusnya kamu dengan sang mantan. Jika kamu buru-buru punya pacar baru kadang itu merupakan aksi untuk pelarian semata atau hanya sekedar pamer pada sang mantan. Lebih baik kamu jangan memaksakan diri untuk menjalani sebuah hubungan yang baru ketika belum siap untuk iklas melepas sang mantan. karena hal itu dapat merugikan diri kamu dan pacar baru kamu juga.
  • Makan dan Makan. Ada beberapa orang yang malahan tidak nafsu makan ketika mengalami patah hati, tetapi ada sebagian yang malah menjadikan makan sebagai pelariannya (biasanya untuk wanita). Jika salah satunya adalah kamu maka please think smart khususnya bagi kamu ya ladies. Jika kamu ingin tetap cantik walaupun dalam kondisi patah hati maka please aturlah pola makan dan jaga berat badanmu. Stres memang menyebabkan keinginan untuk makan manis seperti coklat dan ice cream juga junk food menjadi sangat kuat, akan tetapi kita harus mampu untuk melawan. Mungkin kalau sesekali makan sih boleh-boleh saja, tapi kamu juga harus mengkombinasikannya dengan makanan yang sehat juga seperti buah-bahan dan sayuran.
  • Hang Out Di Club Malam. Patah hati emang sakit banget, bahkan ada segelintir orang yang mencoba berbagai macam cara agar bisa menghilangkan rasa sakt tersebut seperti pergi clubbing. Mereka mabuk-mabukan dan bersenang-senang diklub malam. Padahal itu bukanlah solusi yang terbaik untuk menghindari sakit hati tadi. Ada beberapa orang yang menjadikan Alkohol sebagai pelarian sebuah masalah. Tapi sebenanrnya ada penelitian yang menyebutkan bahwa alkohol akan lebih meningkatkan level stres yang malah memicu depresi.
  • Jangan Pasang Status Galau Pada SosMed. Rasa galau, gundah gulana, sakit hati, stres dan sebagainya pasca putus cinta kadang memang harus diungkapkan agar lebih tersa ringan. Dan pada zaman serba canggih ini maka sosial media akan jadi sasaran empuk untuk wadah menumpahkan keluh kesah kita. Memang akan melegakan jika resah dihati kita dapat ditumpahkan dan diketahui orang banyak apalagi jika banyak yang memberi komentar semangat bagi kita. Akan tetapi, Tahukah kamu jika memperlihatkan kegalauan malahan membuat kita nampak lemah dan terlihat kekanakan. Akan lebih baik jika kita menumpahkan kegalauan kita pada teman dengan curhat, atau orang tua, saudara atau tulisalah pada diari atau boleh juga dituliskan pada catatan kecil dan bisa dijadikan bahan instropeksi diri nantinya.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top