Manfaat Lain Dari Es Batu yang Belum Anda Ketahui

Assalamualaikum wr wb para pembaca yang saya rindukan (Haha lebay dikit yee) 
Apakah anda doyan makan es batu? Suka memakan es batu sebagai cemilan atau menambahkannya di dalam minuman anda? 
Nah kali ini saya membahas tentang es batu. Bicara masalah es batu gunanya bukan hanya untuk meningkatkan nafsu makan atau menambah rasa segar pada minuman saja, akan tetapi ternyata es batu juga bermanfaat juga untuk kecantikan dan juga meredakan pegal setelah berolah raga. Nah untuk lebih jelasnya inilah dia manfaat dari es batu sebagai berikut :
1. Mencerahkan bibir
Bicara masalah manfaat es batu untuk kecantikan biasanya selain mata, rambut dan kulit wajah ada lagi satu bagian wanita yang paling menawan yaitu bibir. Dengan es batu kita dapat membantu mencerahkan bibir. Caranya adalah ambil es batu yang kecil lalu usapkan ke bibir selama beberapa detik. Hal ini dikarenakan efek dingin es batu akan memperlancar sirkulasi darah dan mengangkat sel sel kulit mati. Tetapi jika kulit bibir anda sensitif maka disarankan menggunakan es batu dengan dibalut terlebih dahulu dengan tisu atau handuk tipis barulah digosokkan ke bibir anda.

2. Untuk kecantikan kulit wajah  
Selain mencerahkan bibir es batu juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam lho. Caranya adalah masukkan es batu kedalam plastik terlebih dahulu, lalu bungkus plastik berisi es batu tadi dengan kain atau handuk tipis. Setelah itu tempelkan pada permukaan kulit wajah anda. Ingat ya, jangan sampai terkena langsung dengan kulit kita. Efek dingin dari es batu dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah dan juga dapat mengurangi peradangan pada wajah yang berjerawat. Es batu juga dapat mengangkat sel sel kulit mati. (Ingat ! apabila sudah diusapkan keseluruh waja dan wajah sudah mendingin maka jangan dilanjutkan karena suhu yang terlalu dingin pada kulit dapat mengakibatkan kulit kita menjadi keriput). 

3. Mengurangi pegal pada tubuh
Pada olahragawan biasa setelah olahraga pasti merasa lelah dan nyeri pada badan. Apabila kita berolah raga pasti kita merasakan pegal pada tubuh, pegal ini disebabkan oleh kerja otot yang terlalu berlebihan dan produksi Asam Laktat. Asam laktat dalam tubuh inilah yang menimbulkan rasa pegal dan lelah setelah berolah raga. Beberapa penelitan yang dilansir di Dr Oz Indonesia mengatakan bahwa menggunakan air dingin atau es batu dapat membantu tubuh untuk mengurangi produksi asam laktat sehingga tidak menyebabkan rasa pegal dalam tubuh. Bahkan ada beberapa olah ragawan yang menyeburkan diri ke dalam air es agar mengurangi tubuh memproduksi asam laktat yang berlebihan. Atau dengan cara sederhana yang dapat kita lakukan dengan cara mengompreskan es batu atau air dingin pada bagian yang pegal tersebut selama 5 detik saja. 

4. Menimbulkan sensasi bahagia. 
Pada air es ada proses dimana dengan dingin dari es tersebut dapat merangsang respon pada otak untuk mengeluarkan sebuah hormon yang merangsang suatu kondisi bahagia, hanya saja sensasinya hanya sementara saja tidak dalam waktu lama. Jadi jika anda sedang sedih cobalah mengkonsumsi minuman dingin agar kesedihan anda bisa terlupakan sedikit. 

Nah itulah dia manfaat lain dari es batu yang mungkin belum anda ketahui SEMOGA BERMANFAAT. 
Sampai jumpa lagi di info sehat lainnya. 

sumber: Dr. Oz Indonesia

Baca juga :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top