Kegunaan Flashdisk yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Sebenarnya Flashdisk merupakan perangkat keras (Hardware) portable yang berfungsi sebagai penyimpanan data yang dapat kita bawa kemana pun dan dengan kapasitas yang besar pula, tapi seiring dengan majunya dunia teknologi flashdisk pun kini telah berubah menjadi hardware multifungsi yang semakin berkembang fungsi dan kegunaannya. Adapun beberapa contoh kegunaan flasdisk yang mungkin belum kamu ketahui adalah sebagai berikut : 


1. Mereset Password Windows
Kadang kita lupa dengan password windows yang sudah kita buat, dan jika lupa password windows baik windows xp, vista atau windows 7 maka masih bisa diperbaiki dengan mereset password administrator kembali kosong atau tanpa password atau mengembalikan kepada user account semula. Dengan flashdisk kita dapat menggunkana program WPR(Windows password Remover) yang dapat menghapus password admin.

2.Menghubungkan ke Jaringan Wi-Fi Secara Cepat
Jika kita suka kesal karena kesulitan menghubungkan PC atau Laptop kita ke jaringan Wi-fi maka dengan flashdisk hal ini dapat ditanggulangi. dengan menggunkana flashdisk maka kita dapat menghubungkan PC ke jaringan wi-fi dengan cepat tanpa memasukkan password. Caranya adalah dengan mengklik icon wireless, klik kanan Wi-fi yang baru kita gunakan lalu pilih properties. Pada Tab connection klik link copy this network profile to a USB Flash drive - klik Next, maka windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke Flash Disk. setelah itu Flasdisk tersebut dapat kita gunakan lagi pada PC lainnya dengan mencolokkan Flashdisk tersebut dan pilihlah setup SNK.exe maka secara otomatis akan menginstal profil wifi tersebut dan PC siap dikoneksikan.

3.Meningkatkan kinerja kecepatan PC
Selain bisa mempercepat jaringan wifi, flasdisk juga dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan Komputer. Hanya dengan menginstal sebuah aplikasi bernama Readyboost maka akan membantu mempercepat kinerja PC. Aplikasi Readyboost berfungsi untuk membaca cache file yang sering dibuka pada harddisk sehingga bisa mempercepat kinerja PC. 

4.Mengunci dan Membuka Komputer
Ukuran flasdisk yang kecil dan ringan sehingga dapat kita bawa kemana saja ini sangat membantu kita dalam mengamankan PC kita. FlashDisk tersebut dapat kita gunakan sebagai "kunci" untuk mengunci dan membuka PC kita. Untuk dapat menggunakan fungsi ini maka kita harus menggunakan sebuah aplikasi pembantu yaitu "PREDATOR". Fitur tersembunyi FlashDisk ini akan berjalan seperti "Lock Function Manual Windows" bedanya jika kita menggunakan FlashDisk kita tidak perlu repot-repot memasukkan keyword lagi.

5.Menginstall webserver portable
Dengan flasdisk maka kita dapat menggunakannya sebagai web server portable. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi server2go pada Flashdisk, maka kita bisa menjalankan webserver dengan cepat di PC manapun tanpa harus melakukan instalasi lagi. hal ini akan sangat berguna bagi seorang web developer, sebab mereka bisa melakukan presentasi di mana saja dengan web server portable. 

6.Menjalankan Aplikasi Portabel
Selain menyimpan data, kita juga dapat menjalankan aplikasi portable dari flash drive USB. Misalnya aplikasi OpenOffice, yang merupakan office suite lengkap yang mencakup pengolah kata, spreadsheet, presentasi, paket menggambar, dan database yang sudah ada sebagai aplikasi portabel. Silahkan kunjungi alamat ini "PortableApps.com" untuk mendapatkan dan melihat program apa sajakah yang bisa dijalankan dengan menggunakan flash disk drive. dengan flas disk ini kita bahkan dapat menginstal seluruh aplikasi aplikasi keren seperti pemutar audio, games, antivirus, dan sistem menu praktis.

Nah itulah beberapa manfaat lainnya dari flasdisk yaa agan agan. semoga bermanfaat 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top