Inilah Tipe Teman yang Harus Kamu Miliki Jika Ingin Bahagia

Teman adalah hal yang tidak dapat kita pungkiri bahwa dia adalah salah satu bagian dari hidup kita yang bisa membuat kita bahagia. Tempat curhat, bersenda gurau, hang out bareng, membantu kita dalam keadaan susah dan menghilangkan rasa sepi. Tapi teman seperti apa sih yang kamu punya saat ini? Apakah yang membawa dampak baik atau malah yang berdampak buruk dan membuatmu merugi? Kali ini saya akan membahas Tipe teman yang harus kamu miliki agar hidupmu lebih bahagia. 

1. Teman yang dewasa, bijaksana dan berfikiran matang. 
Ada saat dimana kita akan menghadapi cobaan hidup mulai dari yang paling mudah sampai yang paling sulit sekalipun. Dan pada saat hal itu terjadi tentunya kita membutuhkan sebuah pencerahan agar dapat menjalani hari dan menghadapi persoalan tersebut dengan kepala dingin. Nah, Sang teman yang bijaksana adalah orang yang mampu membantumu dalam menghadapi masalah hidupmu. Dia dapat memberi penjelasan dan membuka pikiranmu agar lebih positif dalam menghadapi cobaan serta dapat membantu memberikan solusi. Bukan hanya dalam keadaan susah saja si bijaksana ini dapat diandalkan tetapi dalam mengambil keputusan penting dalam hidup misalnya sekolah atau memilih pekerjaan maka saran darinya juga dapat diperhitungkan selain saran dari ortu dan keluarga. 

2. Teman yang dapat menerima kekurangan dan kelebihanmu
Tentunya setiap orang memiliki kelebihan dan juga kekurangan didalam dirinya. Kadang kala akan ada terjadi sebuah perselisihan akan perbedaan pendapat dan pandangan antara kita dan teman. Atau malah mungkin akan membuat sebuah percikan api kecil yang menyebabkan salah paham. Apalagi jika kamu memiliki sifat pemarah atau mudah tersinggung. Tetapi, teman yang dapat menerimamu apa adanya tidak akan menghakimimu, dia justru akan mengajakmu untuk berbicara dari hati kehati. Karena dia tahu sifat burukmu dan dapat menerimanya serta dapat memaklumi akan kekuranganmu itu. 

3. Si Kritis dan Pedas yang selalu jujur demi kebaikanmu
Seorang teman yang baik pasti akan melakukan apa saja demi kebaikan sang sahabat. tidak terkecuali untuk selalu jujur kepadamu walaupun menyakitkan. Kadang jika hanya teman biasa dia pasti akan ragu ragu untuk memberi kritikan pedas atas kesalahan ataupun kekuranganmu karena takut akan menyakiti hatimu. Tapi berbeda dengan seorang sahabat dia pasti akan mengatakan dan melontarkan kritikan pada kekuranganmu walapun pahit tetapi tujuannya adalah agar kamu memperbaiki kesalahanmu agar lebih baik di masa depan. 

4. Sang petualang 
Ada waktu dimana kita menghadapi titik jenuh dan bosan dalam menghadapi rutinitas. Nah, temang yang hobi berpetualang ini akan membantu kamu memberikan suasana bahkan hal hal baru yang selama ini belum pernah terjamah olehmu. Baginya, hidup itu tidak layak jika hanya berdiam diri tanpa merasakan hidup bebas dan menikmati hal baru yang akan membuat hidup kamu lebih bahagia

5. 180 derajat berbeda darimu.
Mungkin hidup kamu terlalu monoton dengan berteman hanya dengan orang- orang yang sepaham dan sekelas denganmu atau yang hanya ada disekitar lingkungan kerjamu saja. Akan tetapi cobalah untuk mencari atau bergaul dengan teman yang memiliki kepribadian 18 derajat berbeda denganmu. Misalnya kamu adalah tipe orang yang serius dan monoton maka cobalah untuk bergaul dengan teman yang konyol yang tidak terlalu disiplin dan kekanakan. Maka kamu akan menemukan hal baru yang akan berbeda dari hidupmu sehari-hari. 

6. Teman yang datang dari latar belakang berbeda
Hidupmu akan jauh lebih menarik jika kamu berteman dengan mereka yang jauh berbeda dengan latar belakangmu. Misalnya dengan teman berbeda agama atau suku. Dari itu kamu akan belajar hal hal baru yang akan membuat dirimu takjub dan akan lebih banyak mendapatkan ilmu terutama ilmu toleransi.

7. Teman gila yang nyambung
Maksudnya bukan cari di RSJ ya, tetapi kadang kitamenemukan teman yang sama gilanya dengan kamu tentang pandangan dalam bercanda. Sebuah Quote mengatakan akan lebih baik memiliki satu teman konyol daripada beribu teman kaya dan gaul. Karena apa? kekonyolan itu sangat dibutuhkan untuk membuat hari kita menjadi lebih hidup. contohnya seperti Spongebob dan Patrick.

8. Dia yang selalu membantumu tanpa pamrih
Teman yang seperti ini adalah seperti mendapatkan malaikat disampingmu. Bukan berarti kita ingin memanfaatkan kebaikannya tetapi justru dari orang seperti ini kita bisa belajar untuk menjadi pribadi yang selalu membantu tanpa pamrih juga. Teman yang seperti ini adalah teman yang langka jadi bila anda sudah memilikinya maka jangan pernah menyia-nyiakannya. 

Nah itulah tipe tipe teman yang akan membuat hidupmu lebih bahagia dan akan lebih baik. Bagaimana denganmu apakah kamu sudah menemukannya? akan lebih baik lagi jika kalian memiliki semua tipe teman seperti diatas.

Baca juga :
Aplikasi Android Yang Bisa Menghasilkan Uang
Sebel PMS Melanda Disaat Haid? Ini Dia Cara Mengatasinya


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top