Inilah Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Saat Melakukan Perawatan Wajah

Halloo reader. Anda suka merawat wajah? bahkan anda gemar facial? 
Yap, pastinya bagi para kaum wanita facial tidak akan asing lagi ditelinga mereka ya. Facial biasanya dilakukan sebulan atau bahkan dua bulan sekali. Tujuan facial sendiri sebenarnya adalah untuk merelaksasi wajah karena terdapat proses pemijatan/ massage. Akan tetapi ada juga beberapa orang yang malah mengeluh setelah melakukan facial karena makin banyak jerawat dan muka yang semakin berminyak. Untuk lebih lengkapnya tentang facial apakah aman atau tidak bagi kilit wajah anda dan apa saja sih manfaat dan kesalahan yang dapat terjadi pada saat facial. Yuk kita bahas. 

1. Memijat dengan minyak membuat bakteri ikut menyebar.
Pada saat facial kita menggunakan minyak sebagai alat bantu pada saat memijat muka pada proses facial. Nah, memijat dengan minyak tersebut akan membuat bakteri yang ada pada wajah kita (terutama pada saat wajah sedang berjerawat) ikut menyebar. Oleh karena itu ada beberapa kasus yang setelah facial maka makin bertambah banyak jerawat, hal ini dikarenakan perlakuan yang keliru pada saat facial. Makanya ada beberapa klinik kecantikan atau dokter menyarankan agar tidak melakukan facial pada saat berjerawat meradang untuk meminimalkan penyebaran kuman.

2. Penguapan menyebabkan minyak masuk ke dalam pori pori kulit wajah
Biasanya setelah di facial maka muka kita akan di Uap untuk membuka pori pori wajah. Minyak yang digunakan pada proses facial maka akan masuk ke pori pori dan justru menyebabkan wajah yang berminyak akan semakin banyak minyaknya. Jika kulit sedang berjerawat dan sedang meradang dengan proses penguapan tersebut maka Jerawat yang sudah berminyak dan meradang itu akan semakin meradang. Begitu juga dengan komedo pada wajah, komedo itu merupakan gabungan antara minyak, debu, kotoran dan kulit yang mati. 

3. Memencet Jerawat yang sedang meradang 
Sebenarnya pada sebagian klinik kecantikan sudah disarankan kepada costumer agar tidak memegang jerawat dan tidak melakukan facial jika muka sedang berjerawat meradang akan tetapi biasanya kita "bandel". Biasanya pada klinik kecantikan jika muka sedang berjerawat maka akan diberikan obat untuk mengempeskan jerawat dan obat agar mengurangi peradangan pada jerawat barulah akan dilanjutkan pada massage. Kesalahan kita memencet jerawat akan mengakibatkan scar/bopeng dan akan lebih sulit lagi memperbaikinya. 

Jadi disaat anda akan melakukan treatment ataupun perawatan kulit seperti facial maka ada baiknya untuk konsulitasikan terlebih dahulu dengan ahlinya misalnya dengan dokter. Karena setiap kulit itu berbeda penanganannya dan untuk menghindari kesalahan fatal yang akan merusak wajah anda. Jika saya sarankan lebih baik melakukan perawatan wajah yang sudah ada terapis yang berlisensi karena biasanya ada standar-standar tertentu yang akan dilakukan untuk melakukan perawatan wajah. 

Dan menurut pengalaman saya juga pada saat melakukan perawatan wajah apabila melakukan dengan dokter ahli kecantikan maka wajah kita memang akan lebih mulus dan bersih ketimbang di salon yang terapisnya tidak ahli dan malah menyebabkan jerawat semakin banyak bahkan timbul scar/luka pada wajah. Apalagi jika anda menggunakan obat pemutih abal abal, wah mendingan jangan yaa karena biasanya sesuatu yang instan itu tidak begitu baik.  Itulah sekilas tentang kesalahan kesalahan yang bisa dilakukan pada saat melakukan perawatan wajah. Semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa dishare kepada orang orang yang anda cintai.  


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top