Tips Mudah Menggunakan Hijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Allah telah menciptakan manusia berbeda-beda dan sesuai dengan kebutuhannya. Allah berfirman yang intinya ”Tiadalah manusia yang sempurna, kerana setiap orang pasti mempunyai kelemahan dan kekurangan”. Termasuk bentuk tubuh,warna kulit,warna rambut,ukuran tubuh,bentuk tubuh,jenis kelamin manusia termasuk bentuk wajah manusia.

Sering kita temukan wanita yang suka minder dengan wajah yang telah diberikan Allah,merasa gak cocok dengan apa yang ia kenakan. Padahal Allah tidak mungkin menciptakan manusia dengan sembarang ciptaan. Allah menciptakan manusia dengan sempurna tetapi manusia sering kali tidak menyadari apalagi mensyukurinya.
Tips Menggunakan Hijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Mau pake hijab dengan berbagai macam model tapi sering ngeluh? Mau punya wajah oval agar cocok ke semua model? Jangan khawatir berikut akan diberikan rahasia bagaimana tips menggunakan hijab sesuai bentuk wajah kita. Mau itu lonjong,segitiga,petak bahkan bulat sekalipun :

1.Wajah bulat
Wajah bulat ya ladies?  Sering merasa pipi berlebih alias tembem setelah mengenakan hijab? Naaaah jangan khawatir ya ladies. Kamu bisa mensiasatinya dengan menutupi tulang pipi lalu perlihatkan bagian dahi terlihat lebih panjang. Jika kamu terlalu menutupi wajah sampai kebawah justru wajah kamu semakin terlihat pendek dan bulat.

Jangan menggunakan ciput arab yang dapat menutupi dahi kamu. Agar tidak terlihat benar-benar gemuk kamu bisa mencoba menggunakan undercaps yang tersedia dipasaran. Untuk menggunakannya ikat rambut terlebih dahulu. Hindarilah pemakaian cepol dan konde.

2.Wajah petak(persegi)
Coba perhatikan wajah kamu. Apabila panjang dan lebar wajah sebanding berarti bentuk wajah kamu petak alias persegi. Kamu bisa mensiasatinya dengan membentuk wajah kamu kelihatan lebih ramping caranya menutupi sebagian rahang dan hindari penggunaan hijab yang bagian atasnya meruncing karena akan lebih jelas perseginya.

Hindari model jilbab gipsi karna jilbab jenis ini lebih menonjolkan bentuk rahang kamu sehingga perseginya wajah kamu semakin terlihat.

3.Wajah lonjong
Ciri-ciri wajah lonjong adalah dengan panjang dan lebarnya tidak berukuran sama tetapi panjangnya mencapai satu setengah dari lebar wajah. Kebalikan dari penggunaan hijab pada bentuk wajah bulat,pada wajah lonjong dianjurkan untuk menggunakan dalaman jilbab yang menutupi dahi,sehingga wajah terlihat lebih pendek.


4.Wajah segitiga
Wajah dengan bentuk segitiga ciri-cirinya garis rahang yang terlihat sempit dan tulang pipi serta dahi yang lebar.Jangan sekali-kali menutupi tulang wajah karena kamu akan terlihat lebih kurus. Nah, kamu bisa memberikan sedikit ‘volume’ pada wajah kamu, dengan menyiasatinya. Gunakan dalaman jilbab yang agak melebar dan gunakan jilbab kamu dengan cara yang sama, sehingga wajah kamu akan terlihat lebih luas.




Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top