Aplikasi Android Yang Harus Dimiliki Jika Ingin Kaya dari Berjualan Online

Halo para pembaca yang saya senangi hehehe, pasti kita semua sudah tahu ya kalau pada masa zaman sibuk seperti sekarang ini semua kalangan pasti menginginkan hal hal yang praktis dan mudah dalam hal memenuhi kebutuhan hidupnya. "Biar Praktis" itu adalah istilah yang paling sering digunakan pada masa sekarang ini ditengah kesibukan yang selalu melanda khususnya kota besar. Oleh karena itu semakin banyak bermunculan bisnis online atau toko online. Dimana kita bisa memesan barang secara online dari katalog yang di sediakan lalu untuk pembayarannya sendiri bisa dilakukan hanya dengan mentransfer uang saja dan triiiing barang diantarkan didepan kita tanpa harus capek belanja kesana kemari. 

Maraknya toko online yang menjamur membuat semakin banyak orang yang ikut juga berjualan secara online baik dari kalangan yang memang sudah memiliki toko bahkan kalangan ibu rumah tangga dan juga mahasiswa. Prospek dari bisnis online ini sendiri juga sangat besar lho, hanya berlandaskan dari sistem kepercayaan antara pembeli dan penjual maka penjual dapat meraup kesuksesan jika dia dapat memberikan kepuasan belanja pada sang konsumen.

Nah jika anda ingin mencoba berbisnis online maka anda juga harus memiliki senjata yang harus setia menemanimu saat bertransaksi agar lebih mudah bukan. Nah jika kamu pengguna android maka gunakanlah androidmu sebagai senjata yang akan setia menemani kesuksesanmu ya. Kali ini saya berikan beberapa contoh aplikasi pada android yang dapat membantu melancarkan usaha toko onlinemu. 

1. Instagram


Tidak perlu menggunakan website khusus yang kita tidak mengerti cara membuat dan mengelolanya cukup dengan instagram promosikanlah barang yang akan kamu jual. Pada masa ini Instagram bukan hanya untuk memamerkan foto saja, tetapi gunakanlah sebagai tempat untuk mengupload foto barang/jasa yang akan kamu tawarkan atau lebih dikenal dengan istilah katalog belanja agar konsumen lebih bebas memilih barang yang diinginkannya. 

2. Facebook dan Pages Manager


Selain instagram, sebagai ajang tempat promosi kini facebook menawarkan Pages Manager dimana kita bisa berdagang secara efektif dengan membuat halaman atau page khusus yang tentang produk yang kita tawarkan. Mulai dari review produk dan juga harga yang kita tawarkan. Syaratnya kita hanya harus memiliki akun facebook saja kok sebagai pengelola page ini. 

3. Whats App


Whats app ini merupakan aplikasi chatting yang akan memudahkanmu dalam bertransaksi dan juga penawaran barang. Apabila kamu telah menggunakan instagram sebagai ajang promosi barang yang dijual maka aplikasi whats app kamu gunakan sebagai alat komunikasi antara kamu dan calon pembeli. Disini kita bisa bertukar info dan juga bertukar foto yang kualitas gambar yang dikirim dari whats app ini sangat bagus dan gambar tidak akan pecah-pecah. Hanya bermodalkan internet dan tidak akan menghabiskan pulsa. lebih irit bukan? 

4. BBM


Seperti halnya Whats app kamu bisa menggunakan bbm ini sebagai ajang tempat kamu bernegosiasi dengan si pembeli. Apalagi ada provider internet seperti Thr** yang memberikan layanan Bbm gratis selama satu tahun. Dan juga kamu bisa memperluas koneksi kamu kepada para pengguna Blackberry juga. Selain itu kita juga bisa mengirimkan file seperti pdf, word dan txt lho. Bukankah lebih irit? 

5. Line

Aplikasi line ini hampir sama kegunaanya seperti BBm dan Whats app tetapi ada kelebihannya dari yang lain yaitu dengan aplikasi ini kita juga bisa melakukan free calling. 

6. Twitter


Selain facebook, twitter juga salah satu media sosial yang harus anda miliki jika ingin menjadi pengusaha bisnis online. 

7. Toko bagus atau OLX


Tokobagus atau yang sekarang lebih dikenal dengan OLX merupakan pasar online terbesar di Indonesia. Oleh karena itu patus dipertimbangkan untuk menaruh produk yang yang akan kita tawarkan di OLX ini lho. Akan ada ratusan ribu orang perhari yang mengunjungi situs OLX hanya untuk melihat produk yang ditawarkan. Saat ini OLX sudah menawarkan kita aplikasi android khusus dari OLX tersebut sehingga dapat memudahkan kita mengupload foto barang atau jasa yang akan kita tawarkan kepada calon pembeli.

8. JNE Mobile


Sekarang kita tidak perlu repot lagi untuk masalah pengecekan pengiriman barang lho, karena kini JNE sudah menyediakan aplikasi JNE Mobile. Aplikasi ini bisa diunduh dari playstore. Dengan adanya aplikasi ini maka akan memudahkan ini untuk melakukan pengecekan harga pengiriman barang. Selain itu kita juga dapat melacak pengiriman barang kita sudah ada dimana dan mengetahui agen-agen JNE terdekat sekitar kita.

Nah inilah dia beberapa aplikasi yang bisa diunduh di playstore dan dapat membantu kita dalam usaha berbisnis online. Semoga dapat membantu ya...

Jual Akun Google Developer
Jasa Pembuatan Akun Google Developer 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top