Tips Kecil Yang Berdampak Besar Bagi Hidupmu

Salam hangat untuk anda para pembaca. Bagaimana hari anda pada hari ini? oke jadi pada artikel hari ini saya akan memberikan beberapa tips kecil yang berkhasiat besar untuk hidup dan kesehatan kita lho. Kadang kita suka sekali mengganggap remeh hal kecil yang ada disekitar kita dan dapat berdampak buruk pada kesehatan kita di masa depan. Oleh karena itu mulai dari sekarang kita haruslah memikirkan untuk menggati pola hidup kita menjadi lebh baik lagi dan menggunakan hal hal yang ada disekitar kita untuk dapat hidup lebih baik lagi. Inilah beberapa tips tips kecil yang mungkin dapat bermanfaat bagi kehidupan anda seperti tips betemu dokter, mencegah penuaan dini serta tips untuk mencuci buah.
1. Tips Bertemu Dengan Dokter. 
  • Tuliskan sakit dan gejala yang kamu alami dengan detail di kertas atau catatan handphone anda sebelum pergi kedokter.
  • Bawalah obat obatan yang sedang kamu konsumsi untuk diperiksa oleh dokter
  • Buatlah catatan kesehatan pribadi agar dokter mengetahui riwayat kesehatanmu dan dapat membantunya mengetahui penyakit yang kamu alami.
  • Bertanyalah kepada dokter setiap hal hal yang masih tidak kamu pahami atas perkataannya dan catatlah agar tidak lupa. 
  • Tuliskan semua instruksi dari dokter dan mintalah dokter memeriksa kembali catatanmu tersebut apakah sudah benar atau belum. Alasan kamu harus menuliskan instruksi dari dokter adalah karena pada umumnya dokter adalah orang yang berpikir sangat cepat dan itu menyebabkan tulisan dokter menjadi sangat sulit dibaca. 
  • Beritahukan juga jika kamu memiliki masalah tentang hidup karena kadang rasa stres, marah, kesal dan takut dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit. 
  • Bicaralah secara sopan dan respek kepada dokter agar dia dapat menemukan apakah penyakitmu. Jika kamu ingin dokter bisa membantumu dalam menyelesaikan masalahmu maka kamu juga harus membantunya juga dengan memberikan keterangan detail mengenai penyakitmu. 
2. Tips Mencegah penuaan dini. 
Hindarilah paparan sinar matahari khususnya pada saat pukul 10 hingga pukul 12 siang. Karena reaksi ultraviolet pada saat itu merupakan puncak terbanyak dan radiasi ultraviolet juga dapat menyebabkan rusaknya jaringan colagen dan elastisin yang berperan pada kekenyalan kulit. Cobalah untuk menggunakan topi yang agak lebar yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Dan selalu gunakan sunscreen atau sunblock dengan minimal memiliki kandungan 30 SPF dan gunakan tiap 3 jam sekali. 

3. Tips Mencuci Buah
Buah merupakan sumber vitamin untuk kesehatan tubuh kita. Tapi jika buah tercemar karena bakteri dan pestisida tentunya akan menjadi racun bagi tubuh. Oleh sebab itu dalam mencuci buah haruslah bersih agar pestisida benar benar lepas dari permukaan buah dan aman bagi tubuh. Adalah cuka apel yang merupakan pembersih natural yang dapat membersihkan sebagian besar bakteri dan pestisida yang menempel pada permukaan buah tanpa efek samping negatif. Caranya adalah campurkan satu sendok makan cuka apel ke dalam mangkuk yang berisi air lalu diaduk hingga rata. Lalu masukkanlah buah-buahan yang akan dibersihkan kedalam mangkuk dan biarkan selama kurang lebih 5 menit dan bilaslah dengan air yang mengalir. Gosoklah buah tersebut dengan tangan dan aduk-aduk sebentar untuk membantu membersihkan kotoran yang menempel di bagian permukaan kulit buahnya. Apabila kamu memiliki sikat khusus buah maka kamu dapat menggunakannya untuk menyikat kulit buah sebelum mebilas buah dengan air setelah direndam di cuka apel.

Baca juga :
Aplikasi Android Yang Bisa Menghasilkan Uang
10 Fakta Manfaat Buah Semangka Yang Wajib Diketahui !!


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top