Tips Berbelanja Pintar Untuk Si Maniak Belanja

Ada pepatah mengatakan "sedia payung sebelum hujan" sama halnya seperti sedia senjata sebelum berperang. Bbegitu pun halnya dengan berbelanja kita memerlukan senjata yang tepat agar kita tidak kalah dalam berperang. Maksudnya adalah berperang dengan hawa nafsu untuk berbelanja barang - barang yang sebenarnya tidak begitu kita butuhkan maksudnya Oleh karena itu sebelum berbelanja ada baiknya kamu melakukan tips - tips pintar berikut ini agar kamu tidak salah dalam memilih barang yang memang benar - benar kamu butuhkan atau hanya sekedar untuk kepuasan mata kamu saja. Nah para shoping holics inilah dia saya suguhkan beberapa tips - tips pintar untuk berbelanja khususnya bagi kamu ya para shoping holics. Gunakanlah shopping guide ini untuk berburu kebutuhan terkini, mencari incaran investasi, gaya terdepan atau sekedar memanjakan diri di hari ini. Inilah dia  
Tips Berbelanja Pintar

  • Amatilah potongan dan komposisi warna dan potongan mayoritas yang ada disana. Maksudnya, Selalu cek isi lemari kamu dan coba lihat dan perhatikan serta analisa jika mayoritas isi lemari kamu berwarna gelap maka itu artinya kamu perlu berburu barang-barang dengan warna yang lebih bercorak dan berwarna. Lakukan juga pada untuk potongan baju. Misalnya isi lemari kamu hanya dipenuhi dengan baju potongan atasan, setelan bawahan yang sepasang maka kamu haruslah menambah koleksimu seperti tambahan tank top, cardigan, dress, baju tanpa lengan atau carilah baju yang berpotongan unik dan tidak biasa. begitupun sebalinya.
  • Lakukan observasi mode dan trend terlebih dahulu. Balik baliklah majalah, atau bacalah artikel atau perhatikanlah gaya artis pada masa kini. Iingat ya, jangan hanya terayu nafsu mata pada model pakaian yang sedang trend pada saat itu saja. Membeli pakaian yang trend sekejap saja atau Bogo Sale (Buy One Get One) selain menghabiskan banyak biaya, pakaian pun akan berakhir dalam lemari saja.
  • Sediakan waktu khusus untuk berbelanja, apalagi jika untuk berbelanja sepatu. Jangan tergesa-gesa apalagi sedang butuh ini itu. Jadikan berbelanja pakaian, sepatu, aksesoris serta pernak - pernik lainnya kedalam jadwal rutiitas anda. Layaknya seperti belanja bulanan, dan kalau perlu buatlah daftar kebutuhan berdasarkan analisa isi lemari kamu ya. Dan cara ini dijamin deh yang namanya jadwal belanja akan terasa lebih ekonomis, lebih menyenangkan serta jauh dari tekanan sehingga bisa mendapatkan barang yang tepat. 
  • Pergilah bebelanja seorang diri agar lebih bebas dan leluasa. Namun jika perlu opini lain, maka letakkanlah barang yang kamu inginkan itu, lalu carilah pertolongan dari jasa sales person, shopping assisten atau SPG setempat. Berterus teranglah kepada mereka karena mereka lebih banyak mengerti tentang selera dan kebutuhan pelanggannya. Jika kurang yakin, kembalilah esok dengan seorang sahabat atau kerabat dekat. 
  • Jangan bergerak ke meja kasir sebelum masuk ke dalam kamar pas ! Lakukanlah fitting terlebih dahulu cobalah duduk, berdiri, berjalan serta cobalah untuk bergerak secara maksimal. Jangan lupa periksa kancing baju, kerah, pernak pernik baju, resleting dan hal-hal lainnya pada pakaian yang hendak kamu beli. 
  • Bawa perlengkapan. Pastikan membawa seperti shoulder bag atau tas jinjing yang bermuatan cukup. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman serta jangan lupa untuk menggunakan Strapples bra dan bawalah high heels standar (masukkan saja kedalam tas) yang akan membantu memudahkan kita pada saat fitting baju. 
Nah itulah beberapa tips dari kami untuk panduan belanja pintar agar tidak jadi mubazir dan hanya dimuseumkan saja dirumah kita ya. Semoga bermanfaat ya guys. bye byee readers

Baca juga :
Aplikasi Android Yang Bisa Menghasilkan Uang
Cara Mengelola Gaji dengan Baik dan Benar


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top