Terjadinya Perang Dunia II

Perang merupakan permusuhan dan pertempuran antara dua atau lebih negara, suku bangsa, kelompok agama, kelompok adat, kampong, dan sebagainya.

Perang Dunia II adalah perang kekuatan bersenjata anatarbeberapa Negara didunia yang terjadi pada tahun 1939-1945.
Perang bisa dibentuk perang urat syaraf, saling melempar benda-benda, perang menggunakan senjata, sinar laser, kilatan listrik berenergi tinggi, menyebarkan kuman-kuman (perang boilogis), perang menggunakan racun dan gas kimia (perang kimia), perang dengan sembunyi-sembunyi, sabotase dan serangan mendadak (perang gerilya), dan lain lain.
Perang Dunia II
Adapaun perang paling dahsyat yang pernah terjadi di dunia ini adalah Perang Dunia I dan Perang Dunia II . Perang Dunia I merupakan perang kekuatan bersenjata yang berlangsung tahun 1914-1918.
Perang dunia meninggalakan bekas yang menyakitkan bagi umat manusia. Peristiwa itu telah menelan jutaan nyawa, hancurnya bangunan, dan putusnya persaudaraan antarumat manusia. Perang itu pun ikut mengubah peta geopolitik Negara-negara dengan lahirnya Negara baru atau lenyapnya sebuah Negara. Peristiwa perang dunia memang sebagaian besar terjadi di Eropa, namun Negara-negara dibelahan dunia lain terpaksa dan dipaksa untuk terlibat didalamnya.

Perjanjian damai yang dibuat sesudah berakhirnya Perang Dunia I ternyata tidak memberikan jaminan bahwa perdamaian akan lestari. Negara-negara yang kalah perang menilai bahwa perjanjian yang telah ditandatangani merupakan sumber kemelaratan bagi negerinya. Oleh karena itu, Negara-negara yang kalah perang dalam Perang Dunia I (terutama Jerman) berusaha tidak mengindahkan semua butir perjanjian yang telah dibuatnya. Dengan demikian, bencanan perang yang lebih dahsyat tak dapat dihindari sehingga meletuslah Perang Dunia II (1939-1945).

Baca Juga :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top