Masih Muda Sudah Beruban? Ini Dia Tips Cara Mencegahnya

HALO HALO INDONESIA, 
Hmm... sebel banget gak sih kalo diumur yang muda ini kita sudah beruban. Bukan hanya para ladiestaa ya malah kebanyakan rambut beruban diusia muda dialami oleh para cowok - cowok kece Indonesia lho. *lebay hehehe. Nah sebenarnya ada cara gampang lho untuk mencegahnya, nih Miss LingCakwe kasih tau deh...
Mencegah Uban Waktu Muda
1. Perbaiki Gizi yang masuk kedalam tubuh, cukup zat besi dan vitamin B12 yang banyak terdapat di makanan hewani seperti daging ayam, daging ikan, daging sapi, telur dan susu yaa. 

2. Pewarna rambut biasanya menjadi salah satu faktor tumbuhnya uban. Nah, supaya uban tidak muncul pilihlah pewarna rambut yang terbuat dari bahan bahan alamiah seperti bayam, kunyit atau pun daun pacar. Walaupun hasilnya tidak tahan lama seperti dari bahan kimia yang pentingkan uban tidak muncul di rambut indahmu. Tetapi kalau memang harus memakai juga usahakan jangan terlalu sering ya cukup jika memang benar-benar dibutuhkan. 

3. Buat para cowok, cobalah gunakan minyak rambut yang berbahan dasar alami juga ya. Misalnya yang berbahan dasar minyak wijen, daun mangkokan, daun atau bunga sepatu yang memiliki khasiat yang baik untuk rambut kamu ya. Dan jika kamu masih tetap menggunakannya juga maka lakukanlah pemijatan kepala dengan daun bunga kembang sepatu yang diremas-remas dengan air dan pijatkan kekepalamu yaa cukup sekali seminggu saja. 

4.Sesering mungkin mengeringkan rambut secara alami. Hindarilah hair dryer! karena panas dari hairdryer dapat menyebabkan rambut menjadi putih lho.

5. Sebisa mungkin hindarilah hal-hal yang berhubungan dengan polusi udara seperti asap rokok, asap dari kendaraan dan juga asap pembakaran sampah. Selain itu juga hindarilah gaya hidup tidak sehat ya seperti merokok dan mengkonsumsi minuman keras. 

6. JANGAN PERNAH BERFIKIR UNTUK MENCABUTI UBAN !! Karena kulit kepala kita ini dipenuhi dengan ribuan bahkan jutaan susunan syaraf ya guys. Apabila uban dicabut maka akan merusak akar rambut. Apabila ada uban dan kamu malu maka cukup kamu potong saja uban itu jangan dicabut ya. 

7. Stress dapat mengakibatkan uban tumbuh. Yap yap yap, stres yang berkepanjangan dapat menimbulkan uban lho guys (pengalaman sama saya juga lho). Jadi sebisa mungkin hindari stres ya, caranya hiduplah dengan selalu bersyukur dan yakinlah dibawahmu masih ada yang lebih tidak beruntung darimu. Always keep your positive minded guys.! Tapi jika gejala Galau dan Stress sudah menghampirimu maka caranya adalah dengan melakukan olah raga atau refreshing sejenak ya. Selain itu melakukan olah napas ditempat yang tenang dengan aroma terapi atau melakukan Senam Yoga dan meditasi. Hal-hal itu akan membuatmu lebih rileks sejenak sehingga peredaran menjadi lancar dan Bye-bye uban.

8. Jika cara-cara diatas sudah kamu lakukan tidak berhasil (biasanya untuk yang faktor keturunan ya) maka jangan khawatir. Tidak perlu mencat rambutmu untuk kelihatan muda, tetep PD aja and be your self fellas..!!  Jangan khawatir bakalan diejek ya, toh banyak kok artis atau pun pejabat yang rambutnya beruban diusia muda tetapi bisa berkarya dan tetap kece badai. Gak perlu malu dengan ubanmu cukup kembangkan potensi yang ada didirimu karena orang gak bakalan melihat kepada ubanmu lho. Malah kadang jika kamu beruban bisa menjadi salah satu keunikan kamu diantara teman-temanmu. 

Nah semoga bermanfaat ya guys... Always positive thingking and Happy ever after. 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top