Fakta Mengejutkan tentang Manfaat Coklat

Coklat adalah makanan yang bukan hanya disukai oleh anak-anak, namun juga orang dewasa. Meski membuat ketagihan dengan rasa manisnya, namun paradigma yang ada di kehidupan kita yakni coklat bisa membuat sakit gigi, menyebabkan kolestrol, akan menjadikan gemuk dan banyak lagi hal negatif lainnya. Tapi siapa sangka ternyata coklat memiliki banyak khasiat. Manfaat coklat ini bukan hanya untuk kecantikan tapi ternyata bermanfaat untuk kesehatan.
Fakta dari Manfaat Coklat
Anti Depresi
Coklat dapat memberikan rangsangan pada tubuh agar enzim endorphin terproduksi. Sehingga akan membuat yang memakan coklat memiliki rasa senang, terutama ketika coklat akan cair di mulut. Selain itu juga, phenilethylamine yang terkandung di coklat bubuk akan merangsang perasaan bahagia, sehingga membuat timur menjadi nyaman.
       
Menjaga Kesehatan Jantung
Flavonid yang terkandung pada coklat bisa merendahkan resiko terkena penyakit kardiovaskular dan hipertensi. Terdapat salah satu produk susu coklat tanpa memiliki lemak yang berkhasiat bagus bagi kesehatan jantung. Fitosterol yang terkandung di dalam coklat memiliki manfaat yang bagus untuk memelihara kesehatan jantung.

Mencegah Kolestrol Jahat
Antioksidan yang terkandung di dalam coklat ternyata dapat menangkal radikal bebas. Serta mengkonsumsi susu coklat menurunkan sekitar 15% jumlah dari kolestrol jahat.

Kecantikan Kulit
Coklat banyak dijadikan lulur untuk kecantikan. Sangat banyak manfaatnya yakni melembapkan kulit, antioksidan dan juga ketekin dapat memperlambat penuaan dan kerutan di wajah, mengangkat sel kulit mati, mengencang kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus, serta menjaga terbakar oleh sinar matahari.

Mencegah Kanker
Pertumbuhan kanker dipercaya mampu dihentikan oleh kandungan protein dalam coklat. Dalam suatu  penelitian dikatakan, resiko kanker usus yang disebabkan oleh stres oksidasi akan dapat dikurangi dengan mengkonsumsi kakao yang terdapat di coklat hitam setiap hari.

Melancarkan Peredaran Darah
Coklat hitam mampu mengurangi aterosklerosis yaitu dengan dicegahnya sel-sel darah yang akan melekat dan menempel pada dinding pembuluh darah. Selain itu mampu membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga mata akan menjadi lebih sehat.
   
Mencegah Kerusakan Gigi
Pada dasarnya coklat bukan menyebabkan kerusakan gigi, namun malah mencegahnya karena mengandung zat theobromine. Serta bisa membunuh bakteri yang akan menyebabkan karang gigi dengan zat cocoa.

Namun yang paling penting untuk diingat adalah jangan mengkonsumsi coklat terlalu banyak. Karena sesuatu yang berlebihan, akan menimbulkan hal yang tidak baik. Serta jangan salah dalam memilih coklat. Karena terdapat jenis coklat yang berbahaya bagi kesehatan karena mengandung lemak jahat dan juga kadar gula yang termasuk tinggi.
Dan yang terakhr, jangan lupa memperbanyak minum air putih setelah makan coklat. Bertujuan untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan.

Baca juga :
Aplikasi Android Yang Bisa Menghasilkan Uang
Hati Hati Membeli obat warung !!


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top