Beragam Keindahan Objek Wisata di D.I. Yogyakarta

Tempat Wisata - Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Daerah Istimewa atau daerah otonom setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Provinsi D. I. Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa bagian tengah dan sebelah utara berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah Istimewa yang mempunyai ibukota Yogyakarta ini memiliki luas 3.113,15 km2 dan terdiri atas satu kota dan empat kabupaten, yaitu Kabupaten Bantul, kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta.
Peta Provinsi D.I. Yogyakarta
Provinsi yang dipimpin oleh Sultan Hamengkubuwono X ini tak hanya memiliki universitas dengan peringkat pertama di Indonesia, namun provinsi yang identik dengan keratonnya ini juga terkenal memiliki beragam kuliner, tempat/situs budaya dan sejarah serta pesona pemandangan alam yang menakjubkan. Tak heran Provinsi D.I. Yogyakarta terkenal dengan sebutan kota pariwisata karena menggambarkan berbagai potensi yang dimiliki provinsi ini dalam bidang kepariwisataan. Objek-objek wisata yang dikembangkan di provinsi ini antara lain wisata alam, sejarah dan budaya serta pendidikan.

Memang, jika berbicara tentang wisata Indonesia, tak lengkap rasanya jika tidak menyebut kata Yogyakarta, karena provinsi ini merupakan surganya wisata alam dan situs peninggalan terbesar di Indonesia. Karena itu Yogyakarta merupakan tujuan wisata kedua setelah Bali.

Berikut ini merupakan tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Provinsi Yogyakarta:
1. Kabupaten Bantul
2. Kabupaten Kulonprogo
3. Kabupaten Gunungkidul
4. Kabupaten Sleman
5. Kota Yogyakarta

Baca juga:
Wisata Sejarah di Aceh Besar, Kota Kelahiran Cut Nyak Dhien


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top