Ayo Nikmati Setiap Wisata yang Ada di Jember

Tempat Wisata - Jika Anda mengunjungi Jawa Timur, maka jangan lupa untuk mengunjungi daerah yang satu ini yiatu Jember. Karena di sini terdapat begitu banyak tempat wisata yang tak kan pernah membuat Anda menyesal telah datang jauh-jauh. Ingin tau apa saja? Yuk kita bahas.

Pantai Bandealit
Untuk menuju pantai ini jika dari pusat kota Jember maka harus menempuh ajrak 36 km dari arah selatan. Yang menyenangkan di pantai ini adalah pemandangan ombak yang tenang di mana terdapat banyak ikan yang hidup di sana. Meskipun begitu, pantai ini masih bisa melakukan aktivitas surfing, berenang serta bermain dengan menggunakan speedboat yang disediakan. Dan yang pasti untuk yang hobi memancing, diperbolehkan untuk memancing ikan yang terdapat di pantai ini. Selain itu, di sekitaran pantai bandealit juga terdapat taman bunga anggrek.

Gambar Pantai Bandealit


Pantai Pasir Putih Malikan
Desa Lojejer berada di kec. Wuluhan yaitu dari pusat kota Jember berjarak 46 km ke arah selatan, di mana pantai ini berada. Dengan kawasan yang memiliki luas 50 Ha, pantai papuma ini terkenal dengan pasir pantai yang putih dan halus serta pemandangan sekitar yang dipenuhi rutan rimba nan asri. Dan juga terdapat banyak karang-karang besar yang menambah keunikan dari pantai ini. Selain itu juga terdapat goa bisa dikunjungi hanya apabila air sedang surut. Goa ini katanya adalah tempat tinggalnya putri dari penguasa laut selatan.

Gambar Pantai Pasir Putih Malikan


Pantai Puger
Pantai ini merupakan satu pantai yang menjadi obyek wisata di Jember. Pantai ini sangat terkenal akan penjualan ikan. Karena di pantai para nelayan menjajakan ikan segar yang baru mereka tangkap. Selain segar, ikan yang dilelang di sini juga memiliki harga yang tidak terlalu menguras kocek. Jika tidak ingin membeli, di sini juga disediakan fasilitas untuk pengunjung agar dapat memancing sendiri ikan yang ingin ditangkap. Nah berminta? Segara datang ke pantai ini. Dengan melewati kecamatan Ambulu, yaitu berjarak 16 km.

Gambar Pantai Puger


Rembangan
Jangan katakan pernah ke Jember jika belum datang ke daratan tinggi Rembangan. Dari kota Jember, 15 km arah utara, tempat ini merupakan wisata yang sangat sering dikunjungi. Dengan tinggi 650 meter dihitung dari permukaan laut, kita dapat melihat pemandangan seluruh kota Jember. Pada malam hari, pemandangan dari tempat ini sangat luar biasa indahnya, dengan kilauan cahaya lampu rumah penduduk. Serta tak kalah menarik adalah suasana sejuk yang terasa membuat suasana bertambah nikmat.

Gambar Pemandangan di Daratan Rembangan


Air Terjun Tancak
Berdasarkan namanya, air terjun ini terletak di perbukitan Tancak, kecamatan Panti. Meskipun memiliki tinggi 82 meter, lintasan untuk mendaki air terjun ini masih aman. Namun, untuk sampai ke tempat ini sangat sulit. Dibutuhkan waktu setengah jam perjalanan untuk sampai ke desa Suci tempat air terjun ini berada. Kemudian 3 km ditempuh dengan jalan kaki. Itu semua akan terbayar ketika telah sampai karena disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Gambar Air Terjun Tancak

   
Air Terjun Manggisan
Dengan memiliki tinggi 4 meter, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih. Rasa lelah akan rutinitas akan hilang seketika jika berada di sini. Karena disuguhkan dengan pemandangan yan hijau, serta gemericik air yang enak didengar serta udara yang sejuk. Dan juga disediakan kesempatan untuk memancing sambil menikmati keindahan air terjun ini. Hal yang pasti tidak membosankan.

Gambar Air Terjun Manggisan


Perkebunan Teh Gunung Gambir
Merupakan salah satu peninggalan di zaman Belanda, perkebunan ini berada di dataran dengan tinggi 900 meter. Selain dapat melihat pekerja yang sedang memetik teh, kita sebagai pengunjung juga diberi kesempatan untuk melakukannya. Serta dapat juga menikmati berbagai jenis rasa teh hasil olahan perkebunan ini. Bagi Anda penikmat teh, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi perkebunan teh yang satu ini.

Gambar Perkebunan Teh Gunung Gambir


Taman Botani Jember
Wisata yang mendidik ini terletak di jalan Muhajir, yaitu 11 km dari alun-alun Jember. Dengan menyediakan tanaman obat sebanyak 300 jenis, sehingga memberikan banyak pengetahuan untuk pengunjung. Selain itu juga terdapat bermacam jenis hewan yaitu kalkun, rusa, merpati dan banyak lagi. Serta hewan yang bisa diklasifikasikan sebagai langka seperti candrawasih dan merak. Dengan biaya yang murah, di tempat ini juga terdapat lembah serta terdapat juga hamparan sawah yang sangat hijau.

Gambar Taman Botani Jember

   
Pemandian Kebon Agung
Berada 3 km dari pesat kota Jember, pemandian ini merupakan pengaliran dari sumber mata air di Watu Remuk. Terdapat dua kolam yaitu kolamorang dewasa dan anak-anak. Selain itu juga memiliki beberapa fasilitas lain yaitu sebuah hotel, restoran beserta taman bermain. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

Gambar Pemandian Kebon Agung

Dari wisata-wisata yang telah dijelaskan, jika Anda berminat ayo buruan datang ke kabupaten Jember. Nikmati setiap wisata yang ada. Selamat menikmati liburan Anda.

Baca juga:
Wisata yang belum banyak diketahui di Kabupaten Blitar


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top